Lantaran Begini, Kantor Disdukcapil Jeneponto Diseruduk Mahasiswa

0 Komentar

UPOS, Jeneponto– Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kab. Jeneponto, Kamis (6/8/2020), diseruduk mahasiswa.

Puluhan mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam gerakan mahasiswa dan pemuda Jeneponto bersatu tersebut mendatangi kantor Disdukcapil dan menggelar aksi unjuk rasa atau demonstrasi.

Unjuk rasa yang dikomandoi oleh Irsan Karsa selaku koordinator aksi menyoroti terkait lambatnya pelayanan Disdukcapil Jeneponto yang diterapkan secara online.

Unjuk rasa yang berlangsung sekitar pukul 15.00 Wita hingga pukul 16.00 Wita itu sempat diwarnai ketegangan dengan pihak Disdukcapil, dimana oknum pihak Disdukcapil mengusir pengunjunjuk rasa yang tidak memakai masker.

“Yang tidak pakai masker silahkan keluar, “kata oknum pegawai Disdukcapil Jeneponto.

Hal itupun membuat pengunjuk rasa emosional dan mengatakan protokol kesehatan tidak menjadi alasan untuk tidak menyampaikan aspirasi terkait apa yang dialami masyarakat.

“Jangan menjadikan tidak pakai masker, Disdukcapil melarang kami menyampaikan aspirasi, itu tidak kami terima, kami tak mampu beli masker, ibu orang tua kami tidak punya uang, “jawab salah seorang pengunjuk rasa, Yudistira.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendaftaran dan Kependudukan Disdukcapil Jeneponto, Isnawati, kepada wartawan mengatakan area Kantor Disdukcapil Jeneponto merupakan kawasan wajib masker.

“Memang kita terapkan wajib selama Pandemi Covid-19, itu untuk mencegah penularan Covid-19 terjadi di Kantor Disdukcapil Jeneponto, “jelas Isnawati.

Penulis : *
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment