Kelelahan Pengawas TPS dan KPPS Jatuh Pingsan

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Tak pernah tidur selama 24 jam, Personil Pengawas TPS 06, dan Personil KPPS di TPS 06 desa Harapan Kecamatan Malilk jatuh pingsan.

Keduanya dilarikan warga ke Puskesmas Lampia untuk mendapatkan tindakan medis secepatnya. Beruntung usai ditangani pihak medis kedua korban ini sudah sadarkan diri dan kini sudah ditempatkan di ruang IGD Puskesmas setempat.

Kedua korban yang pingsan tersebut adalah Sartika anggota KPPS 06 Desa Harapan dan Arnita Anton Anggota Pengawas TPS 06 juga warga desa harapan.

Setelah ditangani pihak medis, kondisi keduanya mulai pulih. Namun keduaya tetap mengenakan infus dan kini dirawat dalam satu ruangan di IGD Puskesmas Lampia.

Menurut Arnita Anton, sebelum tak sadarkan diri ia sempat mengalami pusing kepala. Penglihatannya berkunang-kunang setelah itu ia tak ingat apa -apa lagi.

Arnita mengaku kondisi fisiknya drof karena tidak pernah tidur sejak pukul 7 pagi hari pencoblosan kemarin sampai pukul.10 .00 hari Kamis 18 April 2019.

” Tidak pernahka bisa tidur pak sejak mulai pencoblosan kemarin sampai pagi kamis ini , makanya lemah sekali kondisi fisik ku ” Ujar Arnita

Arnita mengaku setelah ditangani pihak medis kondisinya sudah mulai pulih.

Demikian juga dengan Sartika, sebelum ia pingsan ia sempat melihat Arnita jatuh. Entah mengapa berselang beberapa saat dia juga tak sadarkan diri.

Sartika mengaku pemilu ini sangat melelahkan. Ia juga mengaku kondisinya lemas setelah tidak pernah istirahat selama 24 jam.

” Saya juga tidak bisa tidur pak, karena mendahulukan tanggung jawab merekap perolehan suara di utamakan ternyata kondisi fisik tidak kuat maka begini mi jadinya ” Ujar Sartika

Kepala Puskesmas Lapia, Samriani menerangkan kondisi keduanya sudah mulai pulih. Hasil pemeriksaan keduanya pingsan akibat kelelahan.

“Fisik tidak mendukung setelah diporsil tanpa istirahat, begadang juga di TPS sehingga jatuh pingsan ” Terang Samriani

Kejadian ini direspon Komisioner Bawaslu Lutim.Sukmawati Suwaeb bersama staf Bawaslu datang ke Puskesmas Lampia untuk membesuk kedua korban. (UjungpandangPos/***)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment