Kejari Luwu Meraih Prestasi WBK WBBM

0 Komentar

UPOS, Luwu — Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu, merupakan satu-satunya Kejari dalam wilayah hukum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan yang terpilih sebagai satuan kerja Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas dan Melayani (WBBM).

Atas prestasi tersebut, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrai (Menpan-RB) akan memberikan penghargaan.

Penghargaan ini akan diserahkan dalam acara apresiasi dan penganugerahan zona integritas menuju WBK/WBBM yang dilaksanakan di Jakarta, Selasa, (10/12/2019) mendatang.

“Penghargaan ini merupakan upaya bersama antara Kajari Luwu sebelumnya, Gede Edy Bujayanasa dan kami saat ini. Penghargaan akan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin,” ujar Kajari Luwu, Erny Veronica Maramba.

Dalam lingkup Kejaksaan Agung, tercatat 75 instansi dan jaksa yang akan menerima penghargaan. Salah satunya yakni Kejaksaan negeri Luwu sebagai intansi satuan kerja WBK/WWBMM yang akan diterima oleh Erny Veronica Maramba, serta Gede Edy Bujayanasa mantan Kajari Luwu, yang kini memimpin kejaksaan negeri salatiga, di Jawa Tengah sebagai pelopor perubahan.

Erny Veronica mengatakan, muara dari penerapan Zona Integritas WBK-WBBM oleh jajaran Adhyaksa yakni hadirnya pelayanan publik yang prima di tubuh Kejaksaan maupun pada aspek pelayanan pemerintahan.

Lanjut Kajari Luwu, wujud nyata pelayanan One Stop Service di Kejari Luwu, yaitu hadirnya pelayanan hukum dengan sentuhan digital.

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment