Kantor Walikota Palopo Berlebihan Cahaya, Warga Purangi Keluhkan Minim Penerangan Jalan

oleh

UPOS, Palopo– Berbanding terbalik dengan kantor Walikota Palopo, yang hampir seluruh tiang penyangganya diberi lampu penerangan, atau kata lainnya bertaburan cahaya, salah satu akses jalan di Kel. Purangi, Kec. Sendana, Kota Palopo malah gelap gulita pada malam hari, atau tidak tersentuh lampu penerangan jalan.

Padahal jalan tersebut adalah akses jalan menuju beberapa kompleks perumahan yang ada di Kel. Purangi, serta akses jalan pemukiman warga setempat lainnya. Jalan ini tepatnya berada di sisi kanan, sebelum SPBU Sampoddo.

Pada pukul 19.00 Wita, jalan mulai gelap gulita, dan warga pun mulai enggan melintas di jalan tersebut, lantaran takut jalan tersebut dimanfaatkan oleh pelaku kriminal untuk berbuat kejahatan pada pengendara yang melintas.

“Kami berharap jalan ini diberi lampu penerangan. Klau sudah malam hari, kami berpikir dua kali kalau mau lewat di jalan ini, soalnya gelap sekali, jangan sampai ada begal, “ujar Warga Purangi, Ardianto.

Selain itu, warga juga berharap pihak Pemerintah Kota turut melakukan perbaikan badan jalan, lantaran jalan tersebut juga sudah rusak parah, sejumlah lubang besar nampak pada badan jalan dan membahayakan keselamatan pengedaran lalulitas.

“Bukan cuma tidak ada lampu penerangan jalan, tapi jalannya juga sudah rusak, lubang di mana- mana, mana lagi batu dan pasir bertebaran di tengah badan jalan, yang sangat membahayakan pengendara yang melintas, “tutupnya.(Ujungpandang Pos/Sardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *