Kamtibmas dan Prokes, Polisi Koordinasi Panitia Pasar Malam Ramadhan

0 Komentar

UPOS, Gowa– Bertempat di perumahan Mutiara Indah Village Kecamatan Somba Opu Gowa, anggota Unit Intel dipimpin Panit Intel Ipda Muh Risal, SH, melakukan koordinasi dengan Panitia kegiatan pasar malam Ramadhan, Rabu (07/04/2021) sekitar pukul 21.00 Wita.

Ketua panitia kegiatan pasar malam Ramadhan, Ahmad mengundang anggota Intel yang di hadiri Panit Intel Ipda Muh Risal, SH, bersama anggotanya Bripka Nobel untuk berkoordinasi tentang rencana akan dilaksanakannya giat pasar malam di bulan suci Ramadhan.

Sehubungan rencana panitia tersebut, Panit Intel Polsek Somba Opu Gowa memberikan tanggapannya tentang SOP dalam rencana pelaksanaan giat tersebut, yang mana salah satunya dengan penerapan Prokes secara lengkap dan baik sesuai prosedur, sarana dan prasarana parkir yang memadai sehingga tidak menimbulkan kemacetan dan kesembrawutan parkir.

Disampaikan pula kepada pihak panitia, bahwa sampai saat sekarang ini pihak Kepolisian belum bisa menerbitkan ijin kegiatan yang sifatnya mengundang banyak kerumunan mengingat suasana masih dalam kondisi pandemi sesuai penekanan dari pemerintah tentang protokol kesehatan.

“Dikhawatirkan akan timbulnya klaster baru covid-19, akibat adanya kegiatan tersebut yang mengundang kerumunan warga,” ujarnya.

“Setelah mendengar penjelasan dari Panit Intel, selanjutnya pihak panitia berusaha untuk menjalankan sesuai SOP yang diberikan dan menunggu keputusan selanjutnya dari pihak Polri dan pemerintah setempat, dan mengucapkan terimah kasihnya atas waktu dan kesempatan untuk berkoordinasi sebagai bahan masukan buat kami,” ungkap panitia.

Kapolsek Somba Opu, Kompol Abdul Rasjak, S.Sos., MH, membenarkan adanya rencana kegiatan tersebut, “Namun hal tersebut akan di pertimbangkan ke pimpinan teratas bersama pihak pemerintah kabupaten maupun pemerintah kecamatan,” jelasnya.

Penulis : Arman
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment