Kades Beli Mobil, Aktivis Ini Desak Polisi- Jaksa Segera Usut Dugaan Penyalagunaan ADD

oleh

UPOS, Mamasa– Sejumlah oknum kepala desa di Kecamatan Tabang, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat saat ini mulai menuai sorotan dari kalangan aktivis, salah satunya dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Batu Tallu.

Ketua LSM Batu Tallu, Irwan Puang Langi, Kamis (14/6/2018), menyebutkan kalau dirinya menduga Anggaran Dana Desa (ADD) yang dikelolah sejumlah oknum kepala desa di kecamatan tersebut telah disalah gunakan, termasuk diantaranya diduga digunakan untuk kepetingan pribadi.

“Kalau kita lihat kondisi para kepala desa dulu- dulunya dia terlihat hanya biasa-biasa saja. Tapi setelah jadi kepala desa, mereka suda punya mobil- mobil mewah, dari mana mereka mengambil dana yang dia pake membeli mobil mewah itu kalau bukan dari dana desa, “kata Irwan.

Atas dugaan tersebut, Irwan juga mendesak pihak aparat penegak hukum agar segera bertindak sekaitan dugaan adanya penyalangunaan ADD oleh sejumlah oknum kepala desa.

“Jadi kami selaku masyarakat Mamasa meminta para penegak hukum dalam, hal ini polisi atau kejaksaan untuk turun langsung ke lapangan memeriksa penggunaan dana desa, “tutupnya.(Ujungpandang Pos/Hizkia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *