Kades Balubu Bantu Warga Hadapi Pandemi Covid-19

0 Komentar

UPOS, Luwu– Pemerintah Desa Balubu, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu memperlihatkan kepeduliannya dengan membantu warganya hadapi pandemi Covid-19.

Kepedulian tersebut diwujudkan dengan memberikan bantuan masker dan galon air untuk keperluan cuci tangan disetiap rumah, Rabu (20/5/2020).

“Sebelumnya, warga kami yang terdampak Covid-19 telah mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT). Sebanyak 76 KK mendapat BLT Dana Desa dan 40 KK mendapat BST dari Kemensos. Hari ini kami kami membagikan 1000 masker kepada warga dan galon air untuk dipergunakan keperluan cuci tangan, “kata Kepala Desa Balubu, Ismail.

Menurut Ismail, Pemerintah Desa Balubu telah mengeluarkan surat keputusan bersama antara Pemerintah Desa, BPD, Bidan Desa dan tokoh masyarakat yang bunyi surat tersebut antara lain melarang warga Desa Balubu untuk keluar rumah tanpa menggunakan masker dan tidak boleh masuk kedalam rumahnya tanpa mencuci tangan terlebih dahulu.

“Hal ini kami lakukan tujuannya tidak lain untuk melindungi warga kami dari penularan Covid-19 dan berharap memasuki bulan Juni 2020 mendatang tidak ada lagi warga yang terjangkit dan Desa Balubu bisa bebas dari penyebaran Covid-19, “ungkap Ismail.(Rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment