Ini 3 Hal Penyebab Man United Gagal, Nomor 1 Paling Terasa

oleh
MANCHESTER United gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas West Ham United.(foto int.)

MANCHESTER United gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas West Ham United di laga tunda Liga Inggris 2017-2018, Jumat (11/5/2018) dini hari WIB. Meski menguasai jalannya pertandingan plus mencetak banyak peluang, tak ada satu pun tembakan personel Man United yang masuk ke gawang West Ham kawalan Adrian.

Alhasil, hingga pertandingan berakhir, skor sama kuat 0-0. Sebenarnya selain kegagalan mencetak gol, apa alasan yang membuat The Reds Devils –julukan Man United– gagal mencuri poin penuh di Stadion London?.

Berikut 3 penyebab Man United gagal kalahkan West Ham, mengutip dari Sportskeeda:

  1. Menurunnya Intensitas Serangan di Babak Kedua. Permainan Man United racikan Jose Mourinho mengalami penurunan di babak kedua. Padahal di paruh pertama pertandingan, Manchester Merah sanggup membuat serangkaian peluang yang menyulitkan Angelo Ogbonna dan kawan-kawan.

Akhirnya, Man United hanya sanggup meraih hasil 0-0. Semenjak ditinggalkan Sir Alex Ferguson pada akhir musim 2012-2013, Man United sudah 19 kali menyudahi pertandingan dengan skor 0-0 di Liga Inggris. Hal itu merupakan yang terbanyak, bersanding bersama Southampton.

  1. Gagal Lepas dari Man Marking Pemain West Ham. Pelatih West Ham, David Moyes, menerapkan strategi man marking untuk menghentikan pergerakan pemain Setan Merah. Salah satu pemain The Hammers –julukan West Ham– yang tampil memesona dengan strategi tersebut ialah Declan Rice.

Rice yang merupakan satu dari tiga bek West Ham di laga tersebut, sanggup mematikan pergerakan penyerang Man United, Alexis Sanchez. Tidak hanya Sanchez, Jesse Lingard yang juga bertugas sebagai penyerang di laga tersebut juga tak bisa berbuat banyak.

1.Tidak Miliki Penyerang Murni. Penyerang andalan Man United, Romelu Lukaku, mengalami cedera sehingga harus absen saat bersua West Ham. Hal itu ternyata menjadi kendala bagi Man United untuk mengoyak jala gawang West Ham. Sebab dua penyerang yang dimainkan Mourinho di laga dini hari tadi, yakni Sanchez dan Lingard tak dapat memaksimalkan peluang yang dimiliki.

Sanchez sepanjang pertandingan hanya melepaskan satu shot on target. Sementara itu, Lingard lebih baik lagi dengan melepaskan tiga sepakan tepat sasaran. Akan tetapi, Lingard kurang piawai dalam menyelesaikan peluang yang dimiliki. Sebenarnya pada menit 74, Mou –sapaan akrab Mourinho– menurunkan Rashford, namun penyerang Tim Nasional (Timnas) Inggris itu sama sekali gagal melepaskan shot on target.(*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *