Disdik Torut Jadwalkan Seleksi Calon Kepsek

0 Komentar

UPOS, Torut– Dinas Pendidikan Toraja Utara dalam waktu dekat akan menjadwakan melaksanakan seleksi calon kepala sekolah selama dua hari, 5- 7 Oktober 2020 mendatang, di Hotel Misliana.

Hal itu dikatakan Kabid PTK Dinas Pendidikan Toraja Utara, Damaris Limbong diruang kerjanya, Sabtu (3/10/2020). Damaris Limbong menuturkan pihaknya (Disdik Toraja Utara) bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah ( LP2KS) bersama Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melaksanakan seleksi calon kepala sekolah yang dilakukan tiga tahap.

“Untuk duduk menjadi kepala sekolah pada sekolah dasar terlebih dulu harus mengikuti seleksi calon kepala sekolah sesuai UU Permendikbud Nomor 6 tahun 2018 tentang Calon Kepala Sekolah, “jelasnya.

Lanjut Damaris mengatakan, seleksi calon kepala sekolah untuk sekolah dasar (SD) dilakukan tiga tahap, yakni pertama seleksi administrasi sudah terlaksana lebih awal. Selanjutnya seleksi subtansi yang akan dilaksanakan oleh LP2KS bersama UNM tanggal 5 Oktober, sedangkan Diklatnya akan dijadwalkan pada 8- 20 Oktober mendatang.

“Dengan seleksi calon kepala sekolah ini maka daerah ini mendapatkan kepala sekolah yang unggul, sehingga menghasilkan mutu pendidikan yang baik dan berkualitas, “tutup Damaris Limbong.

Penulis : ALDI
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment