Di Terminal Mallengkeri, Dishub Makassar Razia Angkutan Umum dan Barang

0 Komentar

UPOS, Makassar– Dinas Perhubungan Kota Makassar menggelar razia angkutan umum dan barang di Terminal Mallengkeri, Selasa (09/03/2021).

Razia dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Penindakan Pelanggaran Berlalu Lintas, Andi Muhammad Darwis, bersama anggotanya melakukan razia atau pemeriksaan angkutan umum dan barang di Komplek Terminal Mallengkeri.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Muhammad Mario Said, menuturkan sesaat sebelum dilakukannya rasia, bahwa operasi ini dilaksanakan dengan rutin dan tetap pada aturan.

“Dilakukannya operasi rutin razia ini adalah sebagai penindakan disiplin pengguna kendaraan angkutan umum dan barang. Kegiatan ini juga agar dapat memberikan jaminan keselamatan bagi pengguna kendaraan angkutan dalam berlalu lintas. Serta kami juga tak lupa pula menghimbau, agar tetap lakukan protokol kesehatan, “jelas Mario Said, dikonfirmasi.

Andi Muhammad Darwis, mengatakan, bahwa pihaknya juga melakukan pengawasan terhadap truk rembang 8 Ton keatas. “Yang mana telah diatur oleh Perwali 94 tahun 2013, “ungkapnya.

Adapun sasaran kegiatan razia tersebut, yakni untuk memastikan kelayakan dan kelaikan kendaraan yang dioperasikan, sehingga memberikan jaminan keselamatan dalam berlalu lintas.

Penulis : Arman
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment