Di Periksa Bawaslu Ober Datte Bantah Beli Suara

oleh

UPOS,Luwu Timur – Caleg PDIP terpilih Ober Datte memenuhi panggilan Bawaslu Luwu Timur untuk mengklarifikasi dugaan Money Politik di Dapil 4 Luwu Timur.Rabu (29 /5/2019)

Kasus ini bergulir di Bawaslu setelah Agus Salim warga Loreha Kec Wasuponda bahwa Ober Datte telah melakukan politik uang saat Pemilu berlangsung.

Ober datang bersama pendukungnya langsung diperiksa komisioner Bawaslu Zainal Arifin.

Usai diperiksa Ober saat dikonfirmasi menampik semua tuduhan yang dialamatkan kepada dirinya.

” Saya di tanya apakah benar saya melakukan politik transaksional dengan membagi – bagi uang untuk memdongkrak perolehan suarannya di Dapil 4. Dan saya bantah, karena itu tidak benar ” Ujar Ober Datte

Menurut Ober Datte, ia dituduh membeli suara 500 ribu persuara. Laporan ini sangat tidak masuk akal. Coba bayangkan, jumlah perolehan suara saya 4000 suara,  jika dikali 500 ribu per suara dimana saya dapat uang sebanyak itu. Terang Ober Datte.

Ober juga tidak mengenal warga yang telah melaporkan dirinya.

Rachman Atja, Ketua Bawaslu Luwu Timur menerangkan, Ober Datte di panggil ke Bawaslu untuk melakukan klarifikasi atas tuduhan money Politik.

” Karena ada laporan maka kami tindak lanjuti, soal bagaimana hasilnya nanti terserah Gakumdu ” Tutup Rachman Atja ( UjungpandangPos /***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *