Camat Tomuni: Tak Ada Balapan Liar, Bupati Thorig Husler Sumbangkan 1.3 M

oleh
oleh
Ket: Bupati Luwu Timur, Husler

UPOS, Luwu Timur – Dekatkan selaturahmi bersama masyarakat. Bupati Luwu Timur, Thorig Husler melalukan Safari Ramadhan di Kecamatan Tomuni, Jumat (25/5/2018).

Dalam Safari Ramadhan, Camat Tomuni Kabupaten Luwu Timur, Sri Mulyani melaporkan kepada Bupati bahwa Aksi Balapan Liar dan mabuk-mabukan akibat minuman keras di Kecamatan Tomuni sudah tidak ada lagi.

Ini akibat pembinaan yang dilakukan pemerintah kepada masyarakat untuk menjaga keharmonisan beribadah dalam bulan suci ramadhan, tegasnya.

“Pak Bupati saya Laporkan, selama Ramadhan Aksi Balapan Liar dan Mabuk-mabukan sudah tidak ada lagi, Instruksi Pak Bupati sudah kami laksanakan “ujar Sri Mulyani.

Dijelaskannya, sejak Tarawih pertama antara Pemerintah Kecamatan, Babinkantibmas, Babinsa, Satpol PP sudah bekerja sama melakukan patroli dan penyadaran langsung ke tengah masyarakat untuk menjaga keamanan selama Ramadhan hingga lebaran nanti, tuturnya.

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler setelah mendengar laporan tersebut mengakui bangga aparatnya bisa menunjukkan kinerja yang baik.

“Iya saya akui tahun ini beda dengan tahun sebelumnya, tahun lalu seingat saya daerah ini selalu gaduh, selalu terjadi pertikaian, meskipun itu di bulan Ramadhan, “ujar Husler.

Husler tegaskan, Ini semua berkat kerja keras pemerintah kecamatan Tomuni, Pak Desa, Babinkantibmas dan Babibsanya. Kepaduan merekalah sehingga tercipta situasi aman dan damai di bulan ramadhan ini.

“Karena sudah aman, saya menyalurkan dana bedah rumah senilai 1.3 milyar untuk 13 desa di Kecamatan Tomuni, “imbuhnya.

Selain itu, Bupati juga meminta kepala desa untuk membantu KPUD Luwu Timur mencari warganya yang belum melakukan perekaman KTP. ” Ini ada data dari KPUD sekitar 5000 orang lagi yang belum merekam, tolong ini dibantu supaya cepat mendapatkan E-KTP, “tutup Husler. (Ujungpangdang Pos/Momo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *