Bupati LUTIM Fasilitasi  Aksi Sunatan Massal PMI LUTIM

oleh
oleh

UPOS, Luwu Timur– Sebanyak 100 Orang anak -anak dari warga kurang mampu di Kabupaten Luwu Timur mengikuti khitanan massal yang dilaksanakan Palang Merah Indonesia (PMI) Luwu Timur. (10/7/2018) di Puskesmas Lakawali Malili.

Kegitan ini di buka Bupati Luwu Timur Thorig Husler selaku ketua PMI Kabupaten Luwu Timur.

Menurut Husler Khitanan Massal ini merupakan program sosial masyarakat yang ada di PMI. Di Kabupaten Luwu Timur kegiatan ini dilakukan setiap kecamatan dengan target seratus orang anak dan gratis biaya khitanan.

” Hari ini Sunatan Massal ini di Puskesmas Lakawali Malili, sebelumnya sudah juga di lakukan sunatan massal di Kecamatan Burau dan Mangkutana. Jadi setiap hari kegiatan ini berpindah-pindah ” Terang Husler

Setiap peserta Khitanan massal mendapatkan kain sarung gratis, uang transport .

Lanjut di terangkan Husler, dalam pelaksanaan Khitan massal tidak semua anak-anak yang sudah mendaftar tersebut di sunat. Setiap peserta terlebih dahulu di seleksi oleh tim medis .

Seperti di kecamatan Burau, yang mendaftar 21 orang yang berhasil di sunat hanya 18 orang, di Mangkutana yang daftar 30 orang yang bisa di sunat 17 orang, karena selebihnya belum layak di khitan oleh pihak medis.

(Ujungpandang Pos/ momo )