Besok, KPU Akan Gelar Debat Publik Paslon Pilwali Palopo

oleh
oleh
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo, Haedar Djidar.

UPOS, Palopo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo akan menggelar debat kandidat pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Palopo pada Rabu (04/04/2018) sore besok.

Rencananya debat kandidat tersebut akan digelar di Gedung Saodanrae Convention Center (SCC) Jl Pattimura, Kelurahan Batu Pasi, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo.

Debat akan diikuti oleh paslon nomor urut 1, Judas Amir-Rahmat (Juara) dan paslon nomor urut 2, Akhmad Syarifuddin-Budi Sada (Ome-Bisa).

Mereka akan mengadu ketajaman visi-misi dihadapan pendukung dan masyarakat Kota Palopo.

Ketua KPU Kota Palopo, Haedar Djidar mengatakan, materi debat terbagi dalam lima sesi, pertama pemaparan visi misi masing-masing paslon, kedua penajaman visi misi, ketiga penajaman tema debat, keempat tanya jawab paslon dan kelima clousing stateman paslon.

“Materinya terdiri dari lima sesi dan itu sesuai PKPU nomor 4 tentang kampanye dan disebutkan di pasal 21 poin 5,” katanya.

Haedar mengingatkan kepada paslon yang akan mengikuti debat agar tidak menyerang pribadi kandidat.

Menurutnya, ajang ini adalah ajang untuk meyakinkan masyarakat agar mereka tak salah menentukan pilihan.

“Silakan adu gagasan, adu visi-misi. Jangan menyerang kandidat lainnya apalagi menyerang pribadinya. Sajikan materi dengan kualitas masing-masing,” tambah Haedar.

Untuk debat kandidat tahap pertama, KPU telah menunjuk dosen Fakultas Hukum UMI, Nurfadillah Mappaselleng. Nurfadillah bakal memandu jalannya debat. Nurfadillah saat ini tercatat sebagai sekretaris tim seleksi calon komisioner KPU Sulsel. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *