Bentuk Destana, BPBD Lutra Bekali Warga Pelatihan Kebencanaan

0 Komentar

UPOS, Luwu Utara– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Utara menggelar Pelatihan dalam rangka Pembentukan Desa Tangguh Bencana (Destana), Sabtu (30/3/2019), di Desa Limbong Wara’ Kecamatan Malangke Barat (Malbar).

Pelatihan Pembentukan Desa Tangguh Bencana kali ini dilaksanakan di Kantor Desa Limbong Wara’ dengan membekali warga desa dengan berbagai pelatihan, pengetahuan dan edukasi tentang semangat kebersamaan dan kegotongroyongan.

“Ada dua titik di Malbar yang dijadikan lokus kegiatan. Selain desa Limbong Wara’, pelatihan pembentukan Destana juga dilakukan di desa Wara,” ungkap Camat Malbar, Sulpiadi, via pesan aplikasi whatsApp, Minggu (3/1/2019) kemarin.

Sulpiadi mengutip perkataan Kepala Pelaksana BPBD, Alauddin Sukri, bahwa dalam kegiatan Pelatihan Destana, warga dibekali dengan pengetahuan dan edukasi terutama yang terkait dengan kegotongroyongan dan edukasi kebencanaan lainnya.

“Alhamdulillah, terkait kebencanaan desa, Dinas PMD akan memberikan ruang penganggaran,” pungkasnya. Usai pelatihan Pembentukan Destana, Sulpiadi bersama Anggota DPRD Amir Machmud memantau kondisi air sungai dan beberapa tanggul yang jebol.(Ujungpandang Pos/Hms)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment