Begini Kedekatan Kapolres Palopo Dengan Anak Padepokan

oleh

 

UPOS, Palopo– Kapolres Palopo, AKBP Taswin beserta jajaran Perwira Polres Palopo dan Bhabinkamtibmas mengunjungi Padepokan Patriatama Babul Jannah yang berada di Kelurahan Benteng, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Selasa siang (26/12/17).

Kunjungan Kapolres Palopo ke Padepokan Patriatama tersebut merupakan kunjungan yang kesekian kalinya sebagai bukti perhatian kepada anak- anak binaan yang berada di Padepokan tersebut.

Padepokan Patriatama didirikan atas inisiatif Kapolres Palopo untuk memberikan bimbingan dan pendidikan kepada anak-anak di bawah umur yang terlibat permasalahan hukum akibat pengaruh lingkungan dan pergaulan yang tidak terkontrol seperti narkoba, balapan liar, pencurian dan kenakalan remaja lainnya yang berujung aksi kriminalitas.

“Sebagian besar anak- anak ini putus sekolah. Daripada berkeliaran di luar dan menimbulkan keresahan bagi warga, maka kami kumpulkan mereka di sini, ”jelas Taswin.

Setidaknya terdapat 25 anak binaan yang tinggal di Padepokan Patriatama dan mendapatkan pengajaran ilmu agama dan ilmu pendidikan lainnya. Ilmu tersebut sekaligus dipraktekkan dalam kesehariannya.

Bahkan, ketika waktu kunjungan memasuki saat Sholat Dzuhur, anak- anak binaan tersebut melaksanakan sholat berjamaah bersama AKBP. Taswin dan jajaran Perwiranya tanpa adanya jarak.(yusuf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *