Bappeda Lutra Buka Forum Perangkat Daerah 2019

oleh
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menyelenggarakan kegiatan Forum Perangkat Daerah (FPD) Kabupaten Luwu Utara 2019, Rabu (6/3/2019).(Foto : Hms)

UPOS, Luwu Utara– Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menyelenggarakan kegiatan Forum Perangkat Daerah (FPD) Kabupaten Luwu Utara 2019, Rabu (6/3/2019), di Aula Bappeda. Forum ini dibuka Bupati melalui Asisten Ekonomi dan Pembangunan Syamsul Syair.

Syamsul dalam sambutannya mengatakan, FPD adalah kegiatan yang tidak hanya penting, tetapi juga wajib dilakukan sebagaimana diamanahkan dalam undang-undang. “Di forum inilah usulan pembangunan ditelaah, dikaji dan dianalisis, mana yang prioritas dan mendesak untuk diprogramkan sesuai usulan masyarakat saat Musrenbang kecamatan dan desa, ”ujar Syamsul.

Mantan Kepala BAPPEDA ini berharap seluruh Kepala Perangkat Daerah beserta jajarannya agar mengikuti kegiatan FPD dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab sebagai bagian dari sumpah jabatan kepada negara dan pengabdian kepada masyarakat. “Semoga kegiatan ini kita ikuti dengan sebaik- baiknya, ”kata Syamsul.

Sebelumnya, Kepala Bappeda, Rusydi Rasyid, mengatakan bahwa FPD adalah kegiatan yang bertujuan untuk menyelaraskan program dan kegiatan Perangkat Daerah dengan berbagai usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang RKPD Kabupaten di kecamatan serta pokok-pokok pikiran DPRD Kabupaten Luwu Utara 2018.

“Kegiatan yang kita lakukan hari ini juga bertujuan untuk mempertajam indikator serta target program dan kegiatan Perangkat Daerah sesuai tugas dan fungsi Perangkat Daerah itu sendiri, ”tandas Rusydi Rasyid seraya mengatakan bahwa kegiatan FPD dijadwalkan berlangsung selama beberapa hari ke depan, dan dimulai hari ini. (Ujungpandang Pos/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *