Bantu Korban Kebakaran di Kerung-kerung, Appi Peduli Buka Posko Kesehatan

0 Komentar

UPOS, MAKASSAR – Gerakan Appi Peduli kembali dilakukan, kali ini oleh Munafri Balaikota Team (MBT) yang melakukan aksi kemanusiaan dengan membuka posko kesehatan di lokasi kebakaran di Jalan Kerung-Kerung, Kelurahan Maccini, Kecamatan Makassar, Selasa (30/6/2020).

Seperti diketahui, kebakaran hebat terjadi pada Minggu (28/6/2020) siang kemarin, sekira pukul 11.00 Wita. Tujuh rumah hangus terbakar dalam kejadian tersebut.

“Kegiatan kami di sini adalah kegiatan sosial membantu warga kelurahan maccini, kecamatan Makassar yang mengalami musibah kebakaran. Kita lakukan pemeriksaan kesehatan,” kata Auliyah, Ketua Tim Milienial Appi, salah satu tim yang tergabung dalam MBT, saat ditemui di lokasi kebakaran.

Auliyah bersyukur, kegiatan MBT selalu disambut dengan baik oleh warga. Bahkan warga berharap kegiatan tersebut bisa terus dilakukan.

Ketua MBT, Muhammad Darwis menambahkan, aksi kemanusiaan seperti ini akan terus dilakukan guna membantu warga Kota Makassar. Hal ini merupakan wujud kepedulian bakal calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin yang karib disapa Appi.

“Jadi selain posko kesehatan kita juga buat donasi bagi anggota untuk korban kebakaran berupa, baju layak pakai, dan makanan. Dan kita juga ikut sosialisasikan protokol kesahatan Covid 19.

Jadi ini memang rutin sudah kita lakukan. Anggota MBT yang tersebar disetiap kelurahan siap membantu warga Makassar dengan berbagai aksi peduli kemanusiaan,” tegas Darwis. (Jie)

Penulis : Majid
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment