Antisipasi Balap Liar, Polsek Bontomarannu Bubarkan Gerombolan Pemuda Bermotor

oleh
oleh

UPOS, Gowa – Kepolisian Sektor Bontomarannu membubarkan sekelompok pemuda yang melakukan nongkrong usai sholat Subuh pada Bulan Ramadhan di area wilayah Bendungan Bili-bili Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa, Minggu (20/05/2018) pagi.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Bontomarannu, AKP Robert Naro memimpin langsung giat dengan mengerahkan personilnya dan berhasil menyita sejumlah sepeda motor, karena tidak bisa menunjukkkan surat-surat dan tidak memasang kelengkapan kendaraan.

“Kami bubarkan anak-anak muda tersebut karena sudah banyak keluhan dari warga sekitar yang merasa terganggu oleh keberadaan mereka,” ujar Kapolsek.

Dalam kegiatan penertiban yang dilaksanakan tersebut, berhasil menyita sebanyak empat unit sepeda motor yang tidak memenuhi standar dan ketentuan berlaku.

Penertiban di lokasi tersebut berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan adanya sejumlah kelompok pemuda dan anak-anak yang sering melakukan balapan liar.

“Menindak lanjuti informasi warga yang sudah resah, sehingga sudah tidak bisa ditolelir lagi, aksi balap jalanan tersebut sudah sering memakan banyak korban jiwa, Ini merupakan tindakan prefentif yang tegas guna memberikan efek jera,” tambahnya.

Kapolsek berharap melalui kegiatan itu bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga setempat maupun pengguna jalan raya yang selama ini merasa terganggu aksi balap liar jalanan dan atas suara bising motor milik para pemuda nongkrong tersebut.

Kapolres Gowa, Sulawesi Selatan, AKBP Shinto Silitonga katakan sangat mengapresiasi, “memasuki bulan suci Ramadhan 1439 H /2018 jajaranya akan melakukan penertiban dan penindakan tegas terhadap para pembalap liar jalanan untuk mewujudkan Gowa yang aman tertib dan kondusif,” tegasnya. (Ujungpandangpos/Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *