Angkatan Muda Muhammadiyah dan Lazismu Pangkep Gelar Aksi Peduli Korban Banjir Masamba

0 Komentar

UPOS, Pangkep- Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Pangkep dan Lazismu Pangkep gelar aksi ‘Peduli Korban Banjir Bandang Luwu Utara’, pada Rabu (15/7/2020).

Aksi kepedulian itu dipusatkan di depan Gedung Pusdam Pangkep, tepatnya di Jalan Sultan Hasanuddin. Aksi itu juga sebagai bentuk kepedulian dan respon cepat kepada korban bencana di Masamba, Luwu Utara.

Saifullah Bonto, selaku Koordinator Aksi mengungkapkan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan respons cepat kepada korban bencana.

“Hal ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian dan fastrespon AMM kepada saudara kita yang terkena musibah banjir bandang di Masamba Luwu Utara” paparnya.

Sementara Sekertaris Umum PC IMM Pangkep, Achmad Andriany berharap, agar yang lain ikut berpartisipasi membantu korban. Baik donasi berupa uang maupun barang dengan cara diantarkan langsung ke kantor Lazismu Pangkep.

“Bagi warga Pangkep yang ingin berdonasi baik berupa uang maupun barang, bisa diantarkan langsung ke kantor Lazismu Pangkep,” ujarnya.

Sementara, Ketua PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Pangkep Rusdi Safaruddin berharap agar kegiatan itu bisa bermanfaat atau meringankan beban korban bencana.

“Kami berharap kegiatan ini bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban saudara kita yang ada di Masamba,” ungkapnya.

Aksi galang dana ini berlangsung sekitar pukul 14.00 WITA hari ini sampai menjelang pukul 18.00 malam nanti. Pada penggalangan dana dan aksi peduli kali ini Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) dan beberapa anggota pengurus organisasi otonom yang didominasi pelajar dan mahasiswa dalam kegiatan itu didampingi langsung oleh Badan Pengurus Lazismu Kabupaten Pangkep, Abdul Kadir. (*)

Penulis : Sulaeman
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment