Ada Yang Positif, Warga Towuti Berbondong-Bondong Minta di Rapid Tes

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Reaksi yang diperlihatkan warga Kecamatan Towuti Luwu Timur patut diacungkan jempol, Pasca diumumkan Tiga orang warganya positif terpapar Virus Corona, warga berbondong-bondong datang ke Kantor Camat Towuti minta di Rapid Tes. Mereka melakukan ini secara sadar untuk mengetahui kondisi diri mereka sendiri karena pernah kontak dengan para pasien yang sudah dinyatakan positif saat ini.

Informasi dari Camat Towuti, Alimuddin Nasir malam ini mengatakan, puluhan warga datang tanpa di mobilisasi minta di Rapid Tes. Tim medis mulai melakukan Rapid Tes terhadap warga sejak pukul 15.00 Wita hingga malam ini pukul 21 .00 Wita belum juga selesai. Bahkan pelaksanaan Rapid Tes malam ini membagi dua tempat , ada yang dikantor Camat Towuti ada juga di Kantor Desa Lioka. Semula Rapid Tes ini dilakukan tim medis hanya untuk para keluarga pasien yang sudah dinyatakan positif Corona saja .

” Setelah mengetahui ada yang Positif Corona di Towuti, warga yang merasa pernah kontak dengan para pasien positif tersebut datang memeriksakan diri, ya mau diapakan lagi dilayani tim medis, makanya jumlahnya bertambah banyak hingga malam ini masih berlangsung ” Terang Alimudin Nasir, Jumat ( 1/05/2020 ) .

Lanjut Alimuddin, Kenapa tim medis harus membagi dua lokasi pelaksanaan Rapid Tes karena ternyata di Desa Lioka banyak warga yang mengaku pernah kontak langsung sama salah seorang yang baru dinyatakan positif covid-19 . Supaya mudah melayani warga makanya malam ini dibagi dua lokasinya . .

Sikap warga ini tentunya disambut baik. Setidaknya ini bisa membantu pemerintah dan tim medis dalam upaya pemutusan rantai penyebaran Virus Corona di Kecamatan Towuti.

Selain warga, Para Anggota DPRD Luwu Timur di Daerah Pemilihan setempat juga ikut menjalani Rapid Tes di Kantor Camat tersebut. mereka adalah, Usman Sadik, Aripin, Andi Baharuddin, Abduh, dan Suprianto. ” Untuk hasilnya silahkan konfirmasi ke Jubir Covid atau ke Dinas Kesehatan ya, karena mereka yang berhak soal itu . Tutup Alimuddin Nasir. ( UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment