Ada Yang Positif Corona. IPMA Lutim Mangkutana Bagikan Masker Pada Warga

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Pengurus IPMA Lutim Komisariat Mangkutana melakukan aksi bagi-bagi masker. Kegiatan ini sebagai bentuk kampanye kepada masyarakat agar tetap mengenakan masker supaya terhindar dari Virus Corona. Dalam aksi itu sekitar 200 masker habis terbagi.

” Hari ini kami membagi masker di Jalan Raya depan Lapangan Wonerejo, sasaran kami adalah para pengendara yang melintas tanpa mengenakan masker. ” Ujar Eki Prasetyo Ketua Komisariat IPMA Lutim Mangkutana. Selasa (28/04/2020 ) .

Menurut Eki, ia melihat masih banyak warga yang belum sadar akan bahaya Corona, sehingga dalam bepergian tidak mengenakan masker. Masker penting digunakan saat ini agar Virus Corona tersebut tidak bisa masuk kedalam tubuh kita lewat pernafasan atau mulut .

Untuk itu pembagian masker yang dilakukan para Mahasiswa ini sebagai bentuk mendukung Pemerintah Daerah dalam percepatan penanganan corona di Lutim. Mengingat Mangkutana Raya merupakan daerah pelintasan antar daerah yang tergolong tinggi, maka fotensi penyebaran Virus Corona di wilayah tersebut sangat rawan. Olehnya itu masyarakat harus terus di edukasi untuk selalu menggunakan masker.

” Sekarang ini sudah ada pasien Positif Corona di Lutim, ini menandakan kita semua harus meningkatkan kewaspadaan. Salah satu yang paling meresahkan kita saat ini adalah Orang Tanpa Gejala itu, secara fisik sehat secara medis ternyata Positif Corona. Cara mengantisivasi OTG ini harus pakai masker dan Jaga Jarak. ( UjungPandangPos /***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment