Yayasan Kalla-UIM Gelar Vaksinasi, Kampus yang Komitmen Melawan Covid-19

  • Whatsapp

Yayasan Kalla dan Universitas Islam Makassar (UIM), kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 selama dua hari, di Auditorium KH Muhyiddin Zain UIM, Selasa (5/10/2021). (Ist)

UPOS, Makassar – Yayasan Kalla dan Universitas Islam Makassar (UIM), kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 selama dua hari, Senin-Selasa (4-5/10/2021).

Vaksinasi yang digelar di Auditorium KH Muhyiddin Zain UIM itu, merupakan yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan pada 1 September lalu.

Vaksinasi kedua di UIM tersebut, diikuti oleh mahasiswa, dosen, mitra serta masyarakat umum. Sedangkan vaksinasi pertama yang juga dihadiri secara virtual oleh Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) HM Jusuf Kalla dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam.

Rektor Universitas Islam Makassar, DR Ir Hj Andi Majdah M Zain, M.Si didampingi Ketua Panitia Vaksin UIM Mahyus, SE, M.Si mengatakan, sejak pandemi ini UIM selalu menjadi kampus yang komitmen melawan Covid-19.

Hal ini ditandai dengan KKN Tematik soal Covid-19, protokol kesehatan juga sangat ketat di setiap event. Dan teranyar ini semua mahasiswa baru sebelum pelaksanaan tatap muka akan divaksin termasuk pegawai serta dosen semua akan divaksin.

“Untuk penanggulangan pandemi Covid-19, kami di UIM siap selalu berkontribusi dengan bermitra maupun terlibat dengan semua pihak dan pemerintah,” ujar Rektor UIM, Dr Ir Hj A Majdah M Zain, MSi.

Yayasan Kalla dan Universitas Islam Makassar (UIM), kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 selama dua hari, di Auditorium KH Muhyiddin Zain UIM, Selasa (5/10/2021). (Ist)

Pekan lalu, Majdah juga telah melepas 712 orang mahasiswa UIM peserta KKN Tematik untuk menjadi duta sosialisasi dan penanganan Covid-19.

Menurutnya, penanganan pandemi Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama.

“Pemutusan rantai penyebaran Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama dengan mengambil peran masing-masing,” terang Majdah. (*)

Pos terkait