Waspadai Cuaca Ekstrem, BPBD Makassar Pantau Lokasi Rawan Banjir

Ilustrasi.

UPOS, Makassar – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, terus melakukan pemantauan di wilayah rawan banjir, Jumat (23/12/2022).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin, menyampaikan, saat ini pihaknya tengah melakukan pemantauan di Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, salah satu wilayah rawan banjir.

Dikatakannya, kondisi jalan poros Kodam 3, meski tergenang masih dapat dilalui kendaraan roda 2 dan roda 4 berdasarkan hasil pantauan, pada pukul 08.00 WITA.

“Di Jembatan Biring Je’ne, air hampir sampai di jembatan, untuk sementara masih terpantau aman terkendali,” katanya, Jumat (23/12/2022).

Dijelaskannya, upaya siaga terus dilakukan oleh pihaknya dengan berkoordinasi bersama RT/RW di lokasi pemantauan, Kodam 3.

“Kami turunkan personel sebanyak 3 orang dari carwster Tamalanrea, dengan peralatan 1 unit motor trail dan satu unit perahu karet yang disiagakan,” terangnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tetap berhati-hati menjalankan aktivitas di tengah cuaca ekstrem dan terus meningkatkan kewaspadaan. (*)

Pos terkait