Warga Sunda Ke Husler, Ada Yang Janji Handtractor Tapi Pungut KTP

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Usai menjalani fit and proper tes di DPC Hanura tadi malam, Husler di datangi sekelompok warga Sunda dari Desa Mahalona kecamatan Towuti.

Mereka mempertanyakan akhir – akhir ini di Mahalona ada yang datang ke petani menjanjikan untuk memberikan bantuan hand tractor , bibit dan pupuk termasuk sapi gratis. Selain itu KTP dan KK warga di ambil.

” Kami was -was juga, jangan sampai ini penipuan pak Bupati, Ujar Rahadi salah seorang warga Mahalona yang menghadap Husler,  malam itu Selasa (4/02/2020) .

Mendengar laporan warga ini sambil bercanda Husler menjawab, Itu tandanya Pilkada so dekat ” Ujar Husler sambil tertawa.

Husler menegaskan, jika ada orang yang menjanjikan ingin bagi – bagi alat pertanian, pupuk, bibit dan sapi segala macam jangan percaya. Termasuk yang minta KTP dan KK jangan dikasi karena itu dokumen penting .

Untuk penyaluran alat pertanian, bibit dan peternakan dan segala macam bantuan, itu baru bisa di bagikan ke masyarakat lewat Bupati Luwu Timur.

” Sebagai Kepala Pemerintahan ya harus lewat saya, saya yang berhak menentukan mau di salurkan kemana itu bantuan ” Ungkap Husler

Husler meminta, tolong sampaikan kepada seluruh warga petani di Mahalona jangan percaya jika ada yang datang mau kasi bantuan alat pertanian.

” Tolong ya kasi tahu kawan-kawan disana jangan percaya jika ada yang janji mau kasi alat peranian, bohong itu, kalau kalian masih kekurangan alsintan tolong sampaikan nanti pemerintah yang kasi , tapi bukan bantuan untuk pribadi harus atas nama kelompok tani ” Terang Husler.

Husler berterima kasih , kepada Rahadi dan Kawan -kawan, karena jauh -jauh datang dari Mahalona sampai ke Tomoni untuk menyampaikan kejadian tersebut.

Bukan hanya warga Mahalona saja, seluruh warga Lutim di minta jangan percaya kalau ada yang datang janji mau kasi alsintan apalagi sampai minta KTP.dan KK . Alasannya,  tidak boleh bantuan negara mau diatas namakan bantuan pribadi.

Untuk Luwu Timur penyaluran Hand tractor ke kelompok tani sudah melebihi seribu unit, sudah over dari visi misi, bahkan masih mau lagi di salurkan termasuk combain nya. Karena kementerian pertanian kasi lagi bantuannya untuk Lutim. Tutup Husler. ( UjungpandangPos /***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment