Warga Desa Ulubalang Bone Tanam Pisang di Tengah Jalan

0 Komentar

UPOS, Bone- Kecewa dengan kondisi jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki, sejumlah warga di Desa Ulubalang, Kecamatan Salomekko, Kabupaten Bone, Sulawesi selatan, menanaminya dengan pohon pisang, Jumat (3/7/2020).

Dari pantauan jurnalis Ujungpandangpos.com, warga menanami pohon pisang di kubangan yang nampaknya seperti persawahan. Menurut masyarakat setempat yang enggah disebut identitasnya, aksi ini sebagai bentuk protes untuk pemerintah agar lebih memerhatikan kondisi jalan.

“Jalan ini kondisinya memang sudah lama rusak, dan seperti jalan ke kebun saja bahkan kalau musim hujan seperti persawahan yang sudah digarap. Ini juga yang menjadi kekecewaan masyarakat,” katanya.

Ia mengungkapkan, kondisi jalan rusak itu sudah lama. Fisik jalan kini semakin bertambah rusak, hingga terdapat kubangan lubang yang besar. Apabila musim hujan, banyak pengendara motor terjebak dalam kubangan jalan tersebut.

“Jalan ini menghubungkan antara Kecamatan Salomekko dan Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone, apaligi jalan ini jalan Kabupaten berarti kewenangan pemerintah daerah untuk memperbaiki,” ujarnya.

“Harapan masyarakat, bagaimana pamerintah daerah agar memperhatikan kondisi jalan yang rusak ini agar segerah diperbaiki secepaynya,” harapnya. (*)

Penulis : Jumardi
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment