Wali Kota Palopo Tinjau Sekolah PTM, Judas : Jangan Keluyuran

  • Whatsapp

Wali Kota Palopo Drs HM Judas Amir, MH saat meninjau sekolah yang PTM, Senin (13/9/2021). (Foto : Kominfo)

 

UPOS, Palopo – Wali Kota Palopo, Drs HM Judas Amir, MH, mengunjungi beberapa sekolah yang sudah diizinkan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Pada hari pertama tatap muka tersebut, Wali Kota mengunjungi SDN 55 Padang Lambe dilanjutkan ke SMPN 12 Kota Palopo, Senin (13/9/2021).

Wali Kota Palopo didampingi Sekertaris Daerah Kota Palopo Drs. Firmanza DP, SH, M.Si, Asisten I, Kadis Kesehatan Taufiq S.Kep.Ns, M.Kes, Kepala Dinas Pendidikan Saharuddin, S.Pd, MM, Kasatpol PP Andi Farid, Kepala, Inspektorat Drs. H. Asir Mangopo, MM, Camat Wara Barat Idris Kaso, BA, dan Camat Tellu Wanua Andi Baso Akbar SE, beserta jajaran Babinsa.

Dalam arahannya kepada siswa SD, Wali Kota Palopo meminta kepada siswa untuk tetap memakai masker kalau pulang.

”Karena, kalau tidak memakai masker, dan dilihat sama Wali Kota tidak bisaki sekolah kalo tidak pake masker,” katanya.

Ia juga berpesan kepada siswa jangan selalu pergi bertamu di rumahnya orang. Cukup urusan penting saja baru ke luar dari rumah. ”Selamat belajar semuanya,” kata Pak Wali.

Pada kunjungan itu, terlihat jumlah anak dalam satu ruangannya hanya enam orang. Ini sudah memenuhi syarat protokol kesehatan di tingkat SD.

Saat mengunjungi SMPN 12 Kota Palopo, Wali Kota menegur Kepseknya. Karena, kursi yang bertumpuk di dalam ruangan perpustakan.

“Jual saja semua kursi yang tidak dipergunakan di dalam situ. Jangan menyediakan untuk berkumpul banyak,” tegasnya.

Wali Kota Palopo Drs HM Judas Amir, MH saat meninjau sekolah yang PTM, Senin (13/9/2021). (Foto : Kominfo)

Pada proses pembelajaran, terlihat, kursi setiap anak di SMPN 12 , hanya ada 15 anak dalam proses pembelajaran yang dimulai hari ini.

Wali Kota menyampaikan arahannya, jangan berhura hura. Jangan keluyuran di luar kelas.

”Kenapa kami datang banyak orang ini ada polisi dan tentara, karena kami ini ingin menjaga kalian. Ingin menjaga kesehatan kita Nak. Agar sekolah ini sehat, kita sehat. Kita semua datang di sini untuk memberikan semangat untuk kita semua Nak,” ucapnya.

Setelah itu, dilanjutkan kunjungan Wali Kota ke SDN 51 Sumarambu Kota Palopo. Terlihat, formasi duduk hanya 16 orang.

Wali Kota dalan arahannya meminta guru supaya siswa tidak berkeliaran di luar ruangan. ”Jangan ada yang berkeliaran di luar. Kita harus menjaga kesehatan,” ujar Wali Kota mengarahkan.

Wali Kota Palopo menegaskan, sekolah diizinkan untuk belajar tatap muka tapi dengan harapan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan ketat.

”Saya sudah mengamanahkan kepada guru, wali kelas, supaya mengimbau anak-anak kita agar tidak ada yang meninggalkan kelas tanpa masker. Juga, dapat menjembatani kepada orang tua murid agar anak-anak kita tidak keluar dari rumah selain kegiatan yang penting,” ungkapnya.

Menurut Wali Kota, seluruh guru, RT, RW difungsikan secara baik. ”Mudahan-mudahan kita menuju sesuai dengan harapan kita semua,” katanya, dengan mengatakan, kerja keras itu ada manfaatnya, seluruh Prokopimda Kota Palopo ini sudah berupaya yang terbaik. (Rls)

Pos terkait