Wali Kota Danny akan Mutasi Pejabat Eselon III Makassar

  • Whatsapp

(Ilustrasi)

UPOS, Makassar – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, kembali akan mutasi di tubuh pemerintah kota, rencanaya akan dilakukan pada Kamis (7/10/2021) besok.

Mutasi bagian dari agenda resetting Wali kota Makassar yang disampaikannya sejak menjabat Wali kota periode kedua.

Sebanyak 40 pejabat administrator tingkat eselon III diresetting, diantaranya, sekretaris dinas, sekretaris camat, kepala bagian, dan kepala bidang.

Wali kota Danny menyebutkan, kurang lebih 340 jabatan hilang akibat penyederhanaan eselon. Sehingga, menurutnya, penting mereposisi jabatan di tubuh pemerintah kota.

“Mulai besok itu, kita sudah mulai menuntaskan resetting. Dimulai dari sekretaris camat dan beberapa posisi yang urgen sekali,” ungkapnya, Rabu (6/10/2021).

“Insya Allah bulan ini (Oktober), resetting sampai di lurah dan kepala seksi,” bebernya.

Diketahui sebelumnya, Danny mengatakan akan meresetting pejabat di tiga OPD, karena dianggap merusak kerja-kerja di tataran pemerintahan.

“Ada yang saya ganti secepatnya, karena merusak, banyak sekali bertumpuk masalah disitu dia tidak selesaikan, ada tiga SKPD, itu orang semua berteriak dan banyak orang menderita,” paparnya.

Dijelaskan Danny, ini bukan soal temuan BPK, namun kinerja tiga pejabat yang terbengkalai. “Bukan temuan BPK, tapi keluhan masyarakat terlalu banyak. Bukan pelayanan umum, pokoknya tiga SKPD, eselon tiga yang akan diganti, macet disitu,” tegas

Sejak menjabat pada periode kedua, Wali kota Danny sudah tiga kali melakukan perombakan.

Yakni pertama, 16 pejabat eselon ll di lingkup Pemerintah Kota Makassar, dilantik di Dermaga Pelabuhan Soekarno Hatta, Senin (26/7/2021) lalu.

Kedua, 15 Camat dilantik di Anjungan Pantai Losari, pada Jumat (27/8/2021) lalu.

Lalu ketiga, sebanyak 47 pejabat administrator tingkat eselon III, dilantik di Anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur, pada Rabu (1/9/2021) lalu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar, Andi Siswanta Attas membenarkan pula hal itu.

“Besok pelantikan eselon III jabatan administrator, asa sekitar 40an orang,” kata Siswanta Attas, di kediaman pribadi Wali Kota Makassar, Jalan Amirullah.

Diketahui, rencananya pelantikan akan digelar di Baruga Anging Mammiri, di rumah jabatan Wali kota Makassar. (*)

Pos terkait