Wabup Bulukumba Nahkodai Garda Nusantara

0 Komentar

UPOS, Bulukumba– Garda Nusantara Sulawesi Selatan terus memantapkan kepengurusan di tingkat kabupaten/kota menjelang pelantikan pengurus se-Sulsel.

Beberapa tokoh di daerah sudah menyatakan siap gabung dan menahkodai Garda Nusantara. Setelah Takalar, Jeneponto dan Bantaeng kini Garda Nusantara Sulawesi Selatan merambah ke Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan.

Di Bulukumba, Garda Nusantara akan dipimpin langsung Wakil Bupati Bulukumba. Kesiapan Tomy Satria Yulianto diutarakan saat bertemu Ketua Garda Nusantara Sulsel Arianto Burhan Makka (ABM) di salah satu warkop di Bulukumba, Selasa (05/11/2019).

Tomy dan ABM adalah mitra dan kolega di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Keduanya menyatakan siap bersinergi dalam menjaring simpul pemuda melakui ormas Garda Nusantara tersebut.

“Bagi saya, ABM adalah inspirasi dalam membangun kreatifitas. Selama ini, beliau punya daya juang dan semangat untuk memotivasi kami yang lebih muda. Di HIPMI juga begitu. Itu pula yang membuat saya tertarik bergabung bersama ABM di Garda Nusantara, ”ujar Tommy

Menurut Tomy, Garda Nusantara Bulukumba siap menampung siapa saja anak muda untuk berkreasi dan berjuang bersama dalam membesarkan ormas tersebut.

Dalam visi misinya, Tomy menyatakan siap menggalang dukungan untuk Garda Nusantara Bulukumba, dalam bersinergi dengan pemerintah setempat untuk kepentingan masyarakat setempat.

Sementara itu, Ketua Garda Nusantara Sulsel ABM yang juga Wakil Ketua Umum HIPMI Sulsel mengatakan, masyarakat Bulukumba khususnya kaum muda di sana memiliki potensi yang baik untuk mengabdikan diri di tengah masyarakat.

“Banyak hal yang dapat dikerjakan. Di bidang sosial, anak muda Bulukumba sangat senang jika berbicara tentang kepentingan rakyat. Semoga melalui Garda Nusantara ini, anak muda Bulukumba dapat menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah melayani masyarakat, begitupun sebaliknya sebagai penghubung kepentingan rakyat kepada pemerintah,” tutur ABM.

ABM menambahkan, Garda Nusantara hadir bukan saja sebagai wadah berhimpun melainkan sebagai ormas yang punya kepedulian dalam mengabdi kepada rakyat di mana dia berada.(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment