Video Call Husler Dengan Pasien Covid Yang Akan Jalani Oprasi Sesar Sangat Menyentuh Hati

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Kondisi Bidan Dewi, salah seorang warga Luwu Timur yang menjalani karantina di Kota Makassar mendapat perhatian serius Bupati Luwu Timur. Muh.Thoriq Husler. Usai menerima Kungker Danrem 142/Tatag, Jumat (15/05/2020 ) Husler langsung menghubungi bidan tersebut lewat Video Call.

Bidan Dewi tersebut menjalani Karantina disaat hamil tua dan dalam hitungan hari akan melahirkan. Ia dinyatakan terpapar Corona setelah menjalani tes Swab .

Saat berkomunikasi dengan Bupati Luwu Timur, Bidan Dewi tampak ceria. Ia terlihat sehat dan selalu tertawa saat berbicara dengan Husler. Meski berada di kamar hotelnya, diwajahnya tetap menempel Masker.

” Apa kabar ibu, Sehat-sehata selalu ya. Kami di Lutim selalu mendoakan ibu cepat sembuh dan proses kelahiran berjalan lancar. Bagaimana penanganannya selama di Karantina. ” Tanya Husler

Oleh Dewi dijawab Alhamdulillah Pak Bupati saya sehat-sahat ji. Terima Kasih Pak Bupati, saya tidak sangka Pak Bupati yang menghubungi saya malam ini. Kata Dewi

Selanjutnya Dewi menjelaskan penaganan di tempat Karantina sangat baik. Suasananya juga enak dan tenang . Hari ini saya sudah disuruh puasa oleh tim medis karena tak lama lagi saya akan menjalani Oprasi Sesar untuk mengeluarkan bayi yang saya kandung. Menurut tim medis saya tidak bisa lahir normal karena terjadi penyempitan pada kandungan. Alhamdulillah saya sudah siap segalanya menghadapi itu . Terang Dewi.

Mendengar itu Husler sangat terharu, Ibu sabar ya, Kalau ada yang mau disampaikan cepat hubungi kami , malam ini banyak yang menyaksikan pembicaraan kita, semuanya mendoakan agar ibu bisa menjalani oprasi sesar dengan lancar, dan ibu juga secepatnya sembuh dari Corona.

Ibu dewi jangan banyak pikiran, apalagi soal Corona, hari ini sudah banyak yang sembuh bu , sudah Lima orang, itu artinya penyakit itu bisa disembuhkan. Kami semua di Luwu Timur menunggu kedatangan Ibu ya.

Sekarang ibu istirahat yang cukup ya, sekali lagi jangan mikir yang macam-macam, bawa enjoy saja, supaya imun tubuh jadi kuat. sudah ya, ibu silahkan istirahat ya. ” Iye pak Bupati sekali lagi terimakasih motivasinya.

Usai menutup HP nya, Husler mengatakan, kasus ibu Dewi ini mungkin satu-satunya kasus di Indonesia, yang mana terserang Covid saat dia sudah hamil tua. Olehnya itu kondisinya setiap saat saya pantau.

Husler juga meminta Rosmini Pandin Kadis Kesehatan juga selalu memantau kondisi Pasien Covid Luwu Timur yang menjalani karantina di Makassar. Meski jauh kita tetap harus tahu perkembangan mereka setiap saat . ” Pantau terus ya bu dokter jangan sampai ada yang dilewatkan. ” Tutup Husler. ( UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment