Vaksinasi Polres Tana Toraja Hingga Daerah Terpencil

  • Whatsapp

Tim door to door vaksinasi Covid-19 Polres Tana Toraja, menggelar kegiatan vaksinasi hingga ke pelosok, di Lembang Batualu Selatan Buntu Narang Kecamatan Sangalla Selatan perbatasan Kabupaten Luwu, Senin (27/9/2021). (Ist)

UPOS, Tana Toraja – Hari ini tim door to door vaksinasi Covid-19 Polres Tana Toraja, kembali menggelar kegiatan vaksinasi terhadap warga hingga ke pelosok di Lembang Batualu Selatan Buntu Narang Kecamatan Sangalla Selatan perbatasan Kabupaten Luwu, Senin (27/9/2021).

Hal ini merupakan salah satu upaya akselerasi percepatan vaksinasi covid – 19 Polres Tana Toraja, dalam mewujudkan pembentukan herd immunity terhadap warga Tana Toraja hingga ke pelosok desa melalui sistem door to door.

Tim door to door vaksinasi covid – 19 Polres Tana Toraja, tuntaskan warga Lembang Batualu Selatan yang belum tersentuh vaksin sama sekali, karena jarak tempuh yang sulit untuk dijangkau.

Kegiatan yang dipimpin oleh perwira pengendali Iptu Agustinus, dengan jumlah personil 25 orang yang terdiri dari Personil Satuan Fungsi bersama Tim Vaksinasi Covid -19 PKM Makale.

Menurut Ps. Kasidokkes Polres Tana Toraja Aipda Yustina Kartika, A.M.K, bahwa sebanyak 50 Vial (100 dosis) vaksin jenis Coronavac yang disiapkan.

Iptu Agustinus selaku Padal mengungkapkan, bahwa pelaksanaan vaksinasi dosis I di Kantor Pertanian Lembang Batualu Selatan ini berjalan lancar tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jadi berdasarkan data warga Batualu Selatan yang belum divaksin yaitu sebanyak sembilan orang itu disebabkan karena kesehatannya terganggu sehingga tidak memungkinkan untuk di vaksin,” tutup Iptu Agustinus. (Rahmad)

Pos terkait