Vaksinasi Pelajar, Kapolres Maros Himbau Tetap Patuhi Prokes Meski Sudah Vaksin

  • Whatsapp

Kapolres Maros, AKBP H. Fatchur Rochman meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tingkat pelajar SMA, di SMA Negeri 1 Maros Kecamatan Turikale Kabupaten Maros, Rabu (6/10/2021). (Ist)

UPOS, Maros – Kapolres Maros, AKBP H. Fatchur Rochman meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tingkat pelajar SMA, di SMA Negeri 1 Maros Kecamatan Turikale Kabupaten Maros, Rabu (6/10/2021).

Itu dilakukan karena saat ini Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas mulai digelar,

Kapolres Maros, AKBP H Fatchur mengatakan, target vaksinasi pada hari ini berjumlah 300 pelajar termasuk dengan tenaga pengajar.

“Hari ini Gerai Vaksin Presisi Polres Maros melaksnakan Vaskinasi kepada pelajar SMU negeri 1 Maros,kami menyediakan Dosis 200 Vial Vaksin jenis Sinovac dengan target 400 Orang pelajar termasuk tenaga pendidik,” ujarnya.

Menurutnya, antusiasme pelajar dan masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Maros mulai meningkat.

“Para pelajar dan masyarakat sudah mulai sadar dan paham manfaat dari vaksinasi serta mulai mendatangi tempat vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Maros,” jelasnya.

Akan tetapi, dirinya menekankan kepada seluruh guru dan siswa-siswi untuk selalu mentaati protokol kesehatan dilingkungan sekolah, meskipun sudah mendapatkan vaksinasi. Sebab, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menanggulangi pandemi Covid-19 butuh upaya yang ekstra dan disiplin.

“Walaupun sudah mendapatkan vaksin saya harapkan tetap mematuhi protokol kesehatan khususnya pemakaian masker selama proses belajar mengajar,” pungkasnya. (*)

Pos terkait