Undang Petani, Kadis DKPTPH Sulsel, Fitri Dorong Kostra Tani Program Kementan di Sulsel

0 Komentar

UPOS, MAKASSAR — Kepala Seksi Kelembagaan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Luwu Utara, Arman di dampingi Ikbal bersama Ketua KUB Mega Tani Pintar Luwu Utara, Kadding menghadiri bimbingan teknis penumbuhan dan pengembangan kelembagaan ekonomi pertanian Tahun 2019 yang bekerjasama Pro lembaga kursus dan pelatihan dengan UPT pelatihan SDM Petanian Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Selatan.

Bimtek yang dihadiri 24 Kab/Kota tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura (DKPTPH) Provinsi Sulawesi Selatan, Fitri di Hotel Grand Palace, Jl. Tentara pelajar, Makassar, 25-27 November 2019.

Kepala Dinas KPTPH Provinsi Sulawesi Selatan, Fitri mengatakan bahwa Kelembagaan petani perlu diperkuat untuk penumbuhan ekonomi yang dapat meningkatkan kesejahteraan petani kita di Sulsel.

“Pemerintah melalui Mentri Pertanian RI mendorong Pertanian agar lebih maju dengan membentuk War Room (Ruang Perang) untuk memantau semua komoditi di seluruh Indonesia, “Imbuhnya.

Lanjut Dia, Untuk Sulsel kita sudah diskusikan saat bertandang di ruang Mentri Pertanian RI, sehingga pemerintah Provinsi disebut Kostrawil untuk memonitor ke Kostrada dan tingkat kecamatan disebut Konstra Tani.

Hal tersebut Kata Kadis KPTPH Sulsel, program pemerintah pusat sejalan dengan pemerintah provinsi sulsel.

“Kostra Tani diharapkan bukan hanya meningkatkan produksi, namun juga kesejahteraan petani dan rakyat Indonesia. Syukurlah kita disulsel, Menteri nya mantan Gubernur sulsel yang peduli petani, lalu Gubernur nya adalah Prof. Nurdin Abdullah juga prioritaskan petani, “tuturnya. (#)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment