UIM Makassar MoU Pegadaian, Majdah : Saat Ini Merupakan Era Kolaborasi

  • Whatsapp

Rektor Universitas Islam Makassar (UIM), DR Ir Hj A Majdah M Zain, MSi, MoU dengan PT Pegadaian Indonesia (Persero), dihadiri Direktur Utama Pegadaian H Kuswiyoto, SE, MBA di Jakarta, Selasa (28/9/2021). (Ist)

UPOS, Jakarta – Lawatan Rektor Universitas Islam Makassar (UIM), DR Ir Hj A Majdah M Zain, MSi di Jakarta, dalam sehari telah melakukan penandatanganan kerjasama dengan dua pimpinan perusahan BUMN, salah satunya PT Pegadaian Indonesia (Persero).

Penandatangan MoU dengan PT Pegadaian Indonesia (Persero), langsung dihadiri Direktur Utama Pegadaian H Kuswiyoto, SE, MBA didampingi beberapa direktur.

Dalam sambutannya, Kuswiyoto banyak cerita pengalaman menarik selama bertugas di Makassar, baik keramahan masyarakat, kulinernya dan sangat memberi apresiasi kepada Universitas Islam Makassar yang ingin menjalin kerjasama untuk pengembangan Tri Darna Perguruan Tinggi.

Lanjut Kuswiyoto, di era Covid-19 saat ini Pegadaian terus membantu pemerintah dalam membantu masyarakat, khususnya UMKM serta menyalurkan bantuan APD, obat obat kepada dokter serta nakes yang berjuang melawan Covid-19.

Dia juga menganggap kerjasama Pegadaian dengan UIM Makassar, merupakan hal yang sangat tepat.

“Kerjasama ini sangat tepat untuk memajukan dunia pendidikan di saat Indonesia serta dunia sedang berperang mengatasi Covid-19, semoga dua tahun kerjasama ini dapat terjalin dengan baik,” ungkap Kuswiyoto, yang dikenal dengan MR Solution, Selasa (28/9/2021).

Penandatangan dilakukan langsung Rektor Universitas Islam Makassar DR Ir Hj A Majdah M Zain, MSi didampingi Wakil Rektor I Bidang Mahasiswa Prof DR Arfin Hamid, SH, MH, Ketua Dewan Guru Besar Prof DR H Najmuddin H. A Safa, MA, Wakil Dekan III Tehnik Rizal Syarifuddin, ST, MT, Koordinator MKU DR Hj andi Herawati, M.Ag, Kabag Humas dan Kerjasama dr Wachyudi Muchsin, S.Ked, SH, MKes.

“Era saat ini merupakan era kolaborasi dan maju bersama. Tidak berlaku lagi istilah saling mengalahkan. Tapi bagaimana bisa sama-sama berkolaborasi untuk kontribusi bagi kecerdasan anak bangsa,” jelas Majdah.

Sementara itu, Kabag Humas dan Kerjasama UIM dr Wachyudi Muchsin, S.Ked, SH, MKes menjelaskan, kerjasama UIM dengan PT Pegadaian Indonesia (Persero) dalam bidang pendidikan, usaha, penelitian pengabdian, peningkatan akreditasi dan promosi serta implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. (*)

Pos terkait