UIM – ISMI Sulsel Kerjasama Ekonomi Ummat Muslim

  • Whatsapp

Penandatanganan memorandum Of understanding (MOU), antara Ikatan Saudagar Muslim Se-Indonesia (ISMI) MPW Sulawesi Selatan dan Universitas Islam Makassar (UIM), Sabtu (18/12/2021). (Ist)

UPOS, Makassar – Penandatanganan memorandum Of understanding (MOU), antara Ikatan Saudagar Muslim Se-Indonesia (ISMI) MPW Sulawesi Selatan dan Universitas Islam Makassar (UIM), menjadi bentuk kerjasama yang modern dalam dunia pendidikan terkhusus merumuskan konsep ekonomi ummat muslim.

Konten dari memorandum of understanding (MoU) kedua institusi yaitu, ISMI Sulsel dan Universitas Islam Makassar, terkait sinergi dalam tridarma perguruan tinggi, Sabtu (18/12/2021).

Juga bentuk kolaborasi merdeka belajar-kampus merdeka dan peningkatan ekonomi ummat muslim kerja sama kedua institusi tersebut, dalam rentang waktu lima tahun ke depan.

Ketua ISMI MPW Sulawesi Selatan Dr. Ir. H. A. M. Yusran Paris, MM., MBA menerangkan, sejauh ini fokus ke peningkatan ekonomi ummat dalam rangka recovery covid-19, dimana ekonomi sangat berdampak dengan menjalanin kerja sama dengan sinergi dengan kampus se-kota juga akan memberi implikasi yang positif.

Kedepannya, ia berharap, implementasi dari MoU tak hanya diatas kertas, pihaknya sangat terbuka untuk menjalani sigergi ke unit kerja selanjutnya. Dalam hal ini level fakultas hingga tingkat prodi.

Sementara itu, Rektor UIM Majdah M Zain mengutarakan, ide ISMI ini di sambut dengan sangat terbuka. Sebab sigergi dengan berbagai lembaga dinilainya, dalam tahap implemrntasi bisa lebih mudah dilakukan.

Menurutnya, paradigma kompetisi sudah tidak dipakai lagi. Baginya, yang ada sekarang adalah mitra. “Sebab masing-masing kampus sekarang punya kekhasan dan unggulan pada bidang tertentu,” terangnya. (*/Arman)

Pos terkait