Tutup Latsar, Sekda Ingatkan CPNS Tingkatkan Kompetensi

0 Komentar

UPOS, LUWU TIMUR – Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli menegaskan, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebagai pelaksana kebijakan publik dan pelayan publik haruslah senantiasa memiliki kompetensi mumpuni, sehingga mampu melaksanakan tugasnya dengan optimal dan sempurna.

“Pertama saya ingin mengucapkan selamat karena sudah mengakhiri rangkaian Latsar CPNS ini. Saya berharap, saudara-saudara dapat menerapkan yang sudah diajarkan selama Latsar berlangsung, saya juga ingatkan untuk selalu meningkatkan kompetensi termasuk menanamkan nilai-nilai dasar seperti akuntabilitas, nasionalisme, etika publik, anti korupsi, pelayanan publik dan pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan Pemerintahan negara,” kata Sekda Luwu Timur, H. Bahri Suli pada penutupan acara Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS di Gedung Wanita Simpurusiang, Puncak Indah Malili, Selasa (19/11/2019).

Menurut Sekda, kegiatan Latsar merupakan proses wajib yang harus diikuti para CPNS dengan tujuan untuk memotivasi dan membangun diri agar lebih disiplin dalam pelayanan.

Dikesempatan tersebut, Sekda juga menghimbau agar CPNS berinovasi dan menanamkan semangat pengabdian, menunaikan tugas bakti penuh rasa tulus dan tanggung jawab untuk memberikan pelayanan masyarakat secara profesional, akuntabel, transparan dan tepat waktu.

“Mari jadikan Latsar ini sebagai ajang untuk mengubah diri menjadi aparatur yang berkualitas dengan menunjukkan semangat pengabdian dengan berorientasi pada pelayanan demi terwujudnya Pemerintahan yang bersih dan berwibawa,” imbuh Bahri.

Diakhir pengarahannya, Sekda berpesan kepada seluruh peserta yang telah mengikuti seluruh rangkaian diklat ini agar ilmu yang telah didapatkan dapat diimplementasikan ketika kembali ke unit kerja masing-masing.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu Timur, Kamal Rasyid dalam laporannya menyebutkan bahwa, Pelatihan Dasar ini memuat kurikulum pembentukan karakter PNS dengan 4 Agenda Pembelajaran dan 2 Kompetensi Penguatan Bidang Tugas.

Lebih lanjut Kamal Rasyid melaporkan bahwa, CPNS yang ikut latsar sebanyak 234 orang peserta dengan rincian CPNS Formasi Umum Tahun 2018 sebanyak 218 orang dan CPNS Formasi Kategori II (K2) sebanyak 16 orang dengan pelaksanaan Latsar selama hampir 7 bulan, yakni sejak 25 April sampai dengan 19 November 2019.

Diklat Prajabatan ini menghasilkan 7 orang peserta peringkat pertama dari setiap angkatan.

Penutupan latsar CPNS ini ditandai penanggalan atribut perwakilan peserta CPNS oleh Sekda Luwu Timur yang disaksikan Ketua DPRD Luwu Timur, H. Amran Syam, Perwakilan BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, Nasrum Hamzah dan Kepala BKPSDM Luwu Timur, Kamal Rasyid. (hmS – UjungpandangPos / ***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment