TNI- Polri Siap Tindaki Yang Mau Kacaukan Pilkada Lutim

  • Whatsapp

UPOS, Luwu Timur – Kapolres Luwu Timur , AKBP Indratmoko menegaskan TNI dan Polri sudah siap menindak siapa saja oknum yang ingin mengacaukan jalannya Pilkada Kabupaten Luwu Timur . Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara Apel Pergeseran Pasukan Personil Pengamanan TPS . Dilapangan Merdeka, Senin ( 07/12/2020 ) .

Bacaan Lainnya

Menurut Kapolres, untuk mengamankan Pilkada Luwu Timur selain personil Polres Luwu Timur yang terlibat secara total, juga mendapat BKO pasukan dari Polres Wajo, ditambah Personil Brimob dan Personil TNI AD . Semua pasukan ini sudah ditempatkan semua di titik yang sudah ditentukan termasuk di area obyek vital publik .

Pengamanan Pilkada Luwu Timur menjadi perhatian , karena posisi wilayah ini berada paling ujung timur Sulawesi Selatan dan berbatasan langsung dengan Sulawesi Tengah . Olehnya itu penjagaan diperbatasan juga diperketat demi keamanan Pilkada Luwu Timur .

Secara keseluruhan , Personil pengamanan TPS sebanyak 324 personil dan itu sudah kita sebar ke TPS masing-masing . Kita juga sudah melakukan pemetaan mana TPS yang dianggap aman, rawan dan rawan sekali . berdasarkan karakteristik wilayah, geografis maupun situasi kantibmas di wilayah tersebut .

” Untuk pengamanan obyek vital kita pertebal pengamanannya dengan personil BKO dari Brimob , dan juga Kodim 1403 Sawerigading, totalnya kurang lebih 250 personil . ” Ungkap Kapolres .

Luwu Timur dapat BKO sebanyak 100 personil anggota Polisi dari Polres Wajo dan Satu SSK dari Brimob dari Polda Sulsel dan 50 personil dari Polda Maluku Utara termasuk personil Penjinak Bahan Peledak . ” Semua sudah sedia di pos masing-masing . ” Tandas Kapolres .

Apel Pergeseran Pasukan ini dihadiri juga Bupati Luwu Timur , Muhammad Thorig Husler, Muspida, Komisioner KPU dan Komisioner Bawaslu . ( UjungpandangPos/*** )

Pos terkait