Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Perpustakaan Gelar Even Bulan Gemar Membaca

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Untuk memeriahkan Hari Kunjungan Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Luwu Timur even Pekan Perpustakaan Tahun 2020 . Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat baca masyarakat . Demikian Kata Satri Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah dikonfirmasi , Selasa ( 06/10/2020 ) .

Menurut Satri, Kegiatan Pekan Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca ini adalah Kegiatan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan . Dilaksanakan disemua daerah di Provinsi Sulawesi Selatan termasuk Kabupaten Luwu Timur . Acara ini dikemas dalam bentuk pameran Buku (Book Fair) dan beberapa lomba yaitu Lomba Bertutur bagi Pustakawan dan Pengelola Perpustakaan, Lomba Pidato Bagi Pustakawan dan Pengelola Perpustakaan temanya Perpustakaan di Masa Pandemi Covid-19.

Lanjut Satri , lewat kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan budaya gemar membaca dan menjadikan perpustakaan sebagai pusat leterasi sehingga dengan banyak membaca semakin terbuka wawasan dan pengetahuan masyarakat .

” kita akui minat baca masyarakat masih lemah, olehnya itu lewat kegiatan ini kita berharap bisa meningkatkan minat baca masyarakat dan meningkat pula kunjungan keperpustakaan , sehingga tujuan pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa bisa terwujud , dan akhirnya masyarakat bisa inovatif dan siap bersaing .” Ujar Satri. ( UjungpandangPos/***)

Penulis : ***
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment