Tingkatkan Minat Baca, DPK SulSel Roadshow di Torut

0 Komentar

UPOS, Toraja Utara– Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan road show kegemaran membaca di Kabupaten Toraja Utara yang berlangsung Hotel Misliana, Kamis (17/12/2020).

Kegiatan Roadshow dengan tema ‘Transformasi Perpustakaan Mewujudkan Masyarakat Kreatif Inovatif menuju new normal’ dibuka langsung oleh Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan didampingi Kepala Dinas Toraja Utara Obed P Nego bersama pengelola Perpustakaan se Toraja Utara.

Adapun para peserta roadshow yang hadir mendapatkan materi dan sesi tanyajawab yang dibawakan narasumber dari Sekjen Asosiasi Penulis Profesional Indonesia Pusat, Bachtiar Adnan Kusuma bersama Resky Amelia, tentang masyarakat praliterasi , literasi dan pasca literasi serta perpustakaan penting dan bermamfaat.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Toraja Utara, Obed P Nego menuturkan kegiatan roadshow pengembangan kegemaran membaca DPK Toraja Utara menjadi tuan rumah kedua kalinya . “Kita berharap roadshow ini bisa menjadi momentum strategis untuk lebih mendorong peningkatan minat dan kegemaran membaca masyarakat kita, khususnya di Kabupaten Toraja Utara, “harapnya.

Kata Obed, disinilah dibutuhkan peranan SDM yang andal. Untuk itu perpustakaan hadir menjadi salah satu bagian penting untuk mengedukasi masyarakat mendorong peningkatan kecerdasan masyarakat melalui peningkatan minat baca. “Menciptakan masyarakat yang kreatif dan inovatif melalui kegiatan transformasi perpustakaan berbasis Inklusi sosial, “tutupnya.

Penulis : ALDI
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment