Tim Tiga DPMD Luwu Monitoring dan Verifikasi di Ponrang Selatan 

0 Komentar

UPOS, Luwu– Tim Tiga Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Luwu yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Zilvia Ekarya turun langsung ke lapangan melakukan monitoring dan verifikasi laporan penyerapan dana desa tahap I dan II tahap.

Tim tiga hari ini, Rabu (6/11), melakukan monitoring  dan verifikasi terhadap beberapa desa di Kantor Camat Ponrang Selatan. Kabid Pemdes, Zilvia Ekarya mengatakan monitoring dan verifikasi ini dilakukan dalam rangka percepatan penyampaian laporan realisasi dana desa.

Monitoring yang dilakukan oleh BPMD ini bersama Badan Pengelolaan Keungan Daerah Luwu. “Kami turun ini seperti menjemput bola melihat sejauh mana realisasi anggaran, “ungkap Kabid Pemdes.

Tim Ahli P3MD, Naima SP di hadapan para Kepala Desa agar laporan serapan anggarannya sesuai realita. “Jangan memaksakan 100 persen jika memang tidak bisa apalagi jika mau merakayasa hingga ditemukan fiktif laporkan saja sesuai kegiatan yang ada, “tegasnya.

Camat Ponrang Selatan, Uparuddin yang membuka kegiatan ini mengatakan Kepala Desa harus proaktif kepada tim yang menjemput bola. “Kita harus bersyukur karena tim dari pemda yang berkunjung kalau kita yang berkunjung belum tentu satu kali kita ke sana langsung ketemu jadi tim ini sangat membantu, “tutupnya.(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment