Tim SAR Brimob Baebunta Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung Luwu

  • Whatsapp

SAR Satuan Brimob Polda Sulsel, membantu warga di Kecamatan Bua Kabupaten Luwu yang terkena dampak dari angin puting beliung, Minggu (9/1/2022). (Ist)

UPOS, Luwu – Personel SAR Satuan Brimob Polda Sulsel, bergerak cepat membantu warga di Kecamatan Bua Kabupaten Luwu yang terkena dampak dari angin puting beliung, Minggu (9/1/2022).

Personel SAR Satbrimob Polda Sulsel ini, merupakan personel dari Batalyon D Pelopor Baebunta yang dipimpin Danki 1 Yon D Pelopor Iptu Sapri, S.H.

Sebanyak 57 rumah yang mengalami rusak parah akibat dari angin puting beliung. Hal itu diungkapkan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Novianto, S.I.K saat dikonfirmasi ditempat terpisah.

“Kita menurunkan tim SAR kita melaksanakan misi kemanusiaan yaitu untuk meringankan atau membantu warga yang terkena dampak angin puting beliung ini,” terangnya.

“Ini merupakan respon cepat dari personel Brimob yang dimana ada warga yang membutuhkan pertolongan pasti kita akan bergerak cepat untuk masyarakat,” jelas Heru Novianto.

Diketahui, tiga desa yang terkena dampak angin puting beliung yaitu, Desa Raja, Rengkong dan Karang-karangan Kecamatan Bua Kabupaten Luwu.

“Mendapat laporan dari masyarakat, Dansat Brimob langsung memerintahkan kepada kami untuk menurunkan anggota membantu masyarakat disana,” ujar Danyon D Pelopor, Kompol Muhammad Agus, S.E., M.M.

“Ini merupakan bagian dari tugas kami sebagai personel Brimob, kehadiran Brimob yang cepat, tanggap sebagai bentuk kehadiran Negara dalam tugas kemanusiaan, semoga masyarakat dapat merasakan kehadiran kami (Brimob) dan semoga masyarakat bisa terbantu dengan kehadiran kami,” ucapnya. (*)

Pos terkait