Tiga BUMN Serahkan Bantuan, IDP : Setiap Bantuan Terselip Doa untuk Masyarakat Luwu Utara

0 Komentar

UPOS, Luwu Utara– Hingga hari ketujuh pascabencana banjir bandang yang menerjang Masamba dan Baebunta, bantuan demi bantuan terus mengalir untuk Luwu Utara. Fenomena ini menggambarkan bahwa rasa empati betul-betul telah mendarah daging. Tak dapat dimungkiri, bencana Luwu Utara telah menyatukan segala perbedaan yang ada. Semua ingin Luwu Utara kembali kuat dan bangkit dari musibah alam.

Tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN), masing-masing PT. Kawasan Industri Makassar (PT.KIMA), PT. Kereta Api Indonesia (KAI), dan PT. Nippon Indosari Corporindo (SARIROTI) berkesempatan menunjukkan bahwa rasa empati itu bukanlah sekadar ucapan di mulut saja, tetapi bisa juga ditunjukkan lewat aksi nyata dengan ikut langsung memberikan bantuan kepada para korban yang terdampak banjir bandang kemarin.

Bantuan tersebut berupa makanan jenis roti sari roti sebanyak 16 karton, 1 unit mesin filter air bersih dan 1 unit mesin filter air minum senilai Rp 50.000.000. Ada juga tandon tangki air 1.200 liter sebanyak 4 buah, paket sembako (beras, gula, dan tepung) sebanyak 100 paket, air minum 100 dos, popok bayi, pembalut wanita, susu formula, pakaian, sarung, lampu portable, masker kain, hingga handsanitizer, dengan total Rp 60.550.000.

Bantuan tersebut diserahkan Komisaris Utama PT. KIMA, Saldy Mansur, kepada Bupati Indah Putri Indriani, Minggu (19/7/2020), di pelataran Kantor Bupati, jalan Simpurusiang, Masamba. Saldy berharap apa yang diberikan BUMN bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang terdampak bencana. “Saya turut berduka atas musibah ini. Kita doakan semoga Luwu Utara tetap kuat dan harus bangkit kembali,” kata eks Wakil Bupati Luwu Timur ini.

Sementara Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang tidak henti-hentinya berdatangan ke Luwu Utara. “Kami yakin dan berpercaya bahwa di setiap bantuan terselip doa untuk masyarakat Luwu Utara untuk tetap kuat dalam menjalani ujian ini dengan baik. Insya Allah, Luwu Utara tetap kuat dan akan kembali bangkit, sehingga kehidupan masyarakat bisa kembali pulih,” ucap Indah.

Penulis : *
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment