Tanam Pohon dan Salurkan Sembako, Kapolda Banten – Danrem 064/MY Kunjungi Kampung Baduy

  • Whatsapp

Kapolda Banten, IJP Dr Rudy Heriyanto bersama Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunanto, Ketua Pengadilan Tinggi Banten Chris Mardiyanto, dan Kabinda Banten Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa melakukan penanaman pohon, di Kampung Cikeusik Baduy, Kabupaten Lebak, Sabtu (9/10/2021). (Ist)

UPOS, Lebak – Kapolda Banten, IJP Dr Rudy Heriyanto bersama Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunanto, Ketua Pengadilan Tinggi Banten Chris Mardiyanto, dan Kabinda Banten Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa melakukan penanaman pohon, di Kampung Cikeusik Baduy, Kabupaten Lebak bersama dengan Wakapolda Banten BJP Ery Nursatari dan beberapa Pejabat Utama Polda Banten lainnya.

Kapolda Banten, IJP Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengatakan, kegiatan penanaman pohon tersebut bertujuan untuk ikut mereboisasi dan melestarikan alam di tanah tempat berdiamnya Suku Baduy Dalam.

“Hari ini saya bersama Danrem 064/MY, Ketua Pengadilan Tinggi dan Kabinda Banten bersama Wakapolda dan PJU Polda Banten baru saja melakukan penanaman bibit pohon durian di Kampung Cikeusik, Lebak untuk menjaga kelestarian alam di pemukiman Suku Baduy Dalam,” kata IJP Dr. Rudy Heriyanto, Sabtu (9/10/2021).

Kapolda Banten berharap, dengan dilakukannya penanaman bibit pohon tersebut dapat menjaga kelestarian alam yang berada di tanah adat Suku Baduy.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat melestarikan alam kita, apalagi bibit pohon yang kita tanam ini ialah bibit pohon durian yang hasilnya kedepan diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat Suku Baduy,” harap Kapolda Banten.

Bersamaan dengan itu, Kapolda Banten dan rombongan juga menyerahkan 200 paket sembako kepada masyarakat Suku Baduy Dalam yang diterima secara simbolik oleh Jaro Saija, Kepala Desa Adat Kanekes, Ciboleger.

Kapolda Banten, IJP Dr Rudy Heriyanto usai tanam pohon dan beri bantuan paket sembako, diterima pula cinderamata dari Jaro Saija, Kepala Desa Adat Kanekes, Ciboleger, Sabtu (9/10/2021). (Ist)

Dalam sambutannya, Jaro Saija mengapresiasi kegiatan penanaman 20 bibit pohon yang dilakukan Kapolda Banten bersama Danrem 064/MY, Ketua PT Banten dan Kabinda Banten. Ia mengaku kegiatan penanaman bibit pohon ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Suku Baduy.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Banten dan rombongan yang telah mengunjungi warga kami di Cikeusik,
menanam pohon sekaligus memberikan bantuan sembako. Kami optimis pohon yang ditanam akan bermanfaat bagi masyarakat Suku Baduy, juga sembako yang diberikan dapat meringankan beban warga terdampak Covid-19,” ucapnya. (Bidhumas)

Pos terkait