Tahun Depan Pembangunan Gedung Baru PA Lutim Dimulai

  • Whatsapp

UPOS,Luwu Timur – Pengadilan Agama Kabupaten Luwu Timur menggelar Rapat Terbuka membahas pembangunan kantor Pengadilan yang baru . Kantor baru ini sangat dibutuhkan untuk menunjang suasana kerja yang kondusive dan memberikan pelayanan terbaik kepada warga . Demikian kata Mahyuddin Kepala Pengadilan Agama Luwu Timur saat dikonfirmasi . Jumat (04/12/2020 )

Rapat tebuka ini dilangsungkan di Hotel Ilagaligo Malili dengan melibatkan seluruh unsur di Pengadilan Agama Malili dan utusan dari Pemerintah Luwu Timur .

Menurut Mahyuddin , kebutuhan kantor baru sudah tidak bisa ditawar lagi, sebab kantor yang saat ini kami pergunakan adalah kantor sementara yang sifatnya pinjam pakai . Pengadilan Agama menempati gedung sementara tersebut sejak 2018 . Tentunya sarananya sangat terbatas . Tapi kami tetap konisisten melayani berbagai kasus perceraian dengan baik dan tuntas .

“Perlu saya jelaskan juga bahwa pengadilan agama di Luwu timur ini resmi terbentuk berdasar Keputusan Presiden No.13 Tahun 2016 akan tetapi baru diresmikan penggunaannya pada Tahun 2018 di Manado waktu itu, jadi pengadilan Agama Malili ini baru berumur 2 tahun.” Tutur Mahyuddin.

Sesuai rencana mestinya tahun 2020 ini sudah dimulai pembangunannya, namun karena negara dilanda musibah virus corona sehingga anggaran yang sudah disediakan pusat harus terpangkas 20 persen . Dan semoga kasus Corona ini segera mereda dan kami bisa melakukan pembangunan gedung Pengadilan Agama yang baru pada 2021 nanti .

“Jadi harapan kami, semoga pembangunannya nanti berjalan dengan lancar dan Insya Allah tahun depan masyarakat sudah bisa menikmati pelayanan gedung pengadilan agama baru, dan yang akan ditempatkan di samping pengadilan Negeri Malili,”. Tutup Mahyuddin . ( UjungpandangPos /***)

Pos terkait