Sumpah Pemuda, Anggota DPR RI Aliyah Mustika dan KSR PMI UMI Vaksinasi Massal

  • Whatsapp

Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, dan KSR PMI UMI menggelar vaksinasi, Kamis (28/10/2021). (Ist)

UPOS, Makassar – Peringatan Sumpah Pemuda yang jatuh tepat 28 Oktober, diharapkan mampu dijadikan momentum pemuda untuk berkontribusi di tengah pandemi.

Hal ini dikatakan, anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham, Kamis (28/10/2021) kemarin.

“Momentum ini bisa dijadikan ruang kontribusi di masa pandemi. Seperti diantaranya mendorong percepatan vaksinasi khususnya pada kalangan pemuda seperti yang digelar KSR PMI UMI hari ini,” terangnya, melalui keterangannya.

Menurutnya, giat vaksinasi tersebut patut didukung sepenuhnya. “Kami sangat mendukung kegiatan vaksinasi massal yang digelar pada kalangan mahasiswa. Semoga giat serupa akan terus dilakukan untuk mendorong capaian target vaksinasi pastinya,” jelasnya.

Sementara itu, ketua KSR PMI UMI Akbar Gifari menuturkan, pada giat vaksinasi massal ini menyasar mahasiswa dan umum.

Dikatakannya, dapat terlaksana atas dukungan anggota komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika, Kementrian Kesehatan RI, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Makassar, Dinas Kesehatan kota Makassar serta tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat.

Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, dan KSR PMI UMI menggelar vaksinasi, Kamis (28/10/2021). (Ist)

“Terima kasih atas segala dukungan semua pihak. Berkatnya vaksinasi massal ini dapat terlaksana dengan baik. Semoga kegiatan ini bisa memberi manfaat di masa pandemi,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Aliyah Mustika Ilham dan Kepala Dinas Kesehatan Makassar meninjau langsung vaksinasi massal tersebut, di Gedung Farmasi UMI.

Tampak pula mahasiswa dan masyarakat pada umumnya, antusias mengikuti vaksinasi baik dosis pertama ataupun kedua. (*/Arman)

Pos terkait