Stok Sembako Covid Habis, Yang Belum Dapat Mohon Bersabar

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Habis sudah stok Sembako untuk Pasien Covid -19 yang ditangani Dinas Sosial P3A Luwu Timur. Olehnya itu diharapkan Pengertian dan Kesabarannya yang belum menerima. Demikian kata Sukarti Kadis Sosial P3A, Selasa ( 16/06/2020 ) .

Upaya yang dilakukan Dinas Sosial P3A untuk mengadakan paket Sembako bagi pasien yang terpapar yang belum tersentuh bantuan, adalah mengajukan permintaan dana dari Biaya Tidak Terduga yang diperuntukkan untuk penanganan Covid-19 .

” Kami akan menghadap dulu ke Pak Bupati untuk menyampaikan kondisi terkahir di Posko Jaring Pengaman Sosial, termasuk nilai anggaran yang kami ajukan untuk pengadaan Sembako, sekitar 200 Juta anggaran yang kami ajukan. ” Ungkap Sukarti.

Akibat kehabisan stok Paket Sembako ini, diakui masih banyak yang belum menerima bantuan Sembako, utamanya Pasien yang dinyatakan PDP dan ODP.

” Kalau yang warga yang dinyatakan Positif Corona itu sisa 14 Orang, ini menurut data terbaru pasien Covid yang dilansir Tim Gugus Tugas. Ujar Sukarti.

Jika di hitung secara keseluruhan bantuan Sembako Covid yang sudah disalurkan oleh Dinas Sosial P3A sudah mencapai Seribu Paket lebih. Ini sudah termasuk bantuan dari Provinsi dan APBD Luwu Timur.

“Terakhir kita menyalurkan 450 Paket Sembako Covid yang bersumber dari dana APBD. Dan itupun sudah habis tersalur.

Dalam menyalurkan bantuannya, Dinas Sosial menggunakan sistem berbasis KK. Jadi bukan berbasis Jiwa. ” Makanya jika dalam satu Rumah Tangga ada dua Pasien Covid itu tetap dapat satu paket saja bantuan Sembako Covid.

Hal ini perlu diperjelas karena dilapangan warga banyak yang belum paham. Jadi sambil menunggu kucuran angaran, sekali lagi saya minta pengertiannya dan kesabarannya, karena sembako tersebut sudah habis dan sementara diupayakan untuk diadakan lagi. Tutup Sukarti. ( UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment