Sosialisasi PAAR, Ketua PKK Luwu : Kader Adalah Ujung Tombak

  • Whatsapp

UPOS, Luwu– Wujud Kemitraan dengan Pemerintah Daerah, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Luwu bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menggelar Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) di aula Celebes Islamic School (CIS), Desa tadatte Kecamatan Belopa, Senin (5/6/2021).

Kepala DPMD Kabupaten Luwu, H Bustan membuka langsung kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, H Bustan mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi PAAR merupakan salah satu program kerja DPMD yang melekat pada bidang Kelembagaan, Sosial, dan Budaya masyarakat desa.

“Kegiatan ini kami sinergikan dengan kegiatan TP PKK Kabupaten Luwu, yang memiliki 10 program pokok diantaranya melalui pembinaan pola asuh anak dan remaja. Tentunya, kita sudah tahu bersama, urusan sosialisasi, ibu-ibulah jagonya”, kata H Bustan.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Luwu, Dr Hj Hayarna Hakim menyampaikan tujuan pelaksanaan sosialisasi PAAR selain masuk dalam program kerja, PAAR menjadi hal yang penting dan menjadi tanggung jawab pemerintah dan seluruh elemen masyarakat untuk melahirkan generasi yang baik, berakhlak mulia, cerdas dan sehat.

“Berkaitan dengan perkembangan dan kemajuan anak bangsa sebagai generasi penerus, maka menjadi tanggung jawab kita bersama menjaga dan memberikan pengetahuan yang baik kepada anak-anak kita. Apalagi kita sebagai kader TP PKK untuk bisa membina anak-anak kita sehingga memiliki akhlak mulia, kompetensi serta patuh kepada orang tua”, jelas Hj Hayarna Hakim.

Menurutnya Kader TP PKK mulai dari Tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa harus menjadi ujung tombak dalam melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk bisa menyampaikan dan menerapkan Pola Asuh anak dan remaja.

“Kepada Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa se Kabupaten Luwu yang mengikuti sosialisasi PAAR ini agar dapat menyimak baik-baik materi yang dibawakan oleh narasumber, karena sebagai ujung tombak, materi tersebut akan kita teruskan ke keluarga dan masyarakat diwilayah masing-masing melalui door to door”, ucap Hj Hayarna Hakim.

Hj Hayarna Hakim juga berpesan kepada para kadernya agar dalam melakukan sosialisasi PAAR ke masyarakat untuk menyelipkan materi terkait kepatuhan menerapkan protokol kesehatan sambil mengajak masyarakat mensukseskan vaksinasi yang dilakukan pemerintah daerah saat ini.

Hadir dalam sosialisasi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Buhari, Plt Kepala Dinas Kesehatan, dr Rosnawary Basir dan Sekretaris Dinas Kominfo sekaligus narasumber, H alimuddin Hasyam.(*)

Pos terkait