Soal Kadis yang Sudah Menjabat 5 Tahun, Ini Rencana Basmin Mattayang

0 Komentar

UPOS, Luwu– Bupati Luwu, Basmin Mattayang (BM) mengisyarakat akan melakukan evaluasi terhadap kepala dinas yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu.

“Sesuai aturan kepala dinas yang sudah menjabat selama 5 tahun perlu dilakukan evaluasi ulang, artinya melihat kinerja mereka terhadap pelayanan dan loyalitas pada pimpinan, jika masih dianggap berkerja baik pada dinas yang dipimpinnya maka tetap dipertahankan, namun jika sebaliknya maka terpaksa dilakukan pergeseran, serta memberikan kesempatan bagi yang lain, “ungkap Basmin Matttayang, Senin (26/11/2019).

Lanjut, orang nomor satu di Luwu tersebut mengatakan kalau sebelum dilakukan penyegaran atau mutasi, tentu dilakukan job fit terlebih dahulu agar benar- benar menghasilkan pejabat yang berkualitas dan mampu bekerja sesuai jabatan yang diembannya.

“Saya hanya berpesan kepada para bahawahan saya bekerja baik saja, tidak usah berpikir jabatan, saya hanya akan melihat kinerja, “tambah Basmin Mattayang.

Basmin juga mengatakan di dinas yang ada di Pemkab Luwu, tidak istilah orangnya BM, sehingga pejabat yang memperlihatkan loyalitasnya dan mampu bekerja maksimal serta memiliki jaringan bagus ke Pusat, akan tetap dipertahankan.

“Sekarang sistem jemput bola, kalau ada kepala dinas yang rajin ke kementrian membawa programnya dan berfaedah untuk pemerintahan dan masyarakat di Luwu, kan tidak mungkin kita mutasi, “jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Mutasi BKPSDM Luwu, Muhammad Ahkam Basmin mengatakan jika tidak ada aral melintang tanggal 6 Desember dilakukan job pit. Sebelumnya sudah dijadwalkan pada tanggal 16 November 2019 lalu, namun karena ada pembahasan anggaran di DPRD Luwu, dimana para kadis diminta oleh anggota DPRD Luwu untuk tidak meninggalkan Luwu maka diundur.(Ujungpandang Pos/*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment