Soal Fit And Profer Tes di PAN, Ini Penjelasan Usman Sadik

0 Komentar

UPOS,LUWU TIMUR – Ketua DPD PAN Kabupaten Luwu Timur, Usman Sadik mengatakan fit and profer tes bagi calon kepala Daerah Luwu Timur sudah di buka di DPW PAN Provinsi Sukawesi Selatan. Untuk itu kepada calon Bupati Lutim yang sudah mendaftar di PAN diminta kesediaannya untuk melakukan fit and Profertes .

“Sudah dibuka fit and profertes nya sisa calon saja ini kapan merela ada waktu ” Ujar Usman Sadik saat dikonfirmasi, Senin (4/11/2019) di DPRD Lutim.

Menurut Usman Sadik, di PAN calon Bupati Lutim yang sudah mendaftar ada empat orang, yakni Muh.Thorig Husler, Andi Baso Makmut, Abdul Fatah dan Aris Situmorang.

Keempat candidat Bupati Lutim ini belum seorangpun mengikuti fit and profertes. Tahapan ini mutlak harus di jalani sebagai syarat agar salah satu dari empat calon ini mendapatkan rekomendasi dari PAN sebagai Partai Pengusung.

PAN, Kata Usman Sadik dalam menerbitkan Rekomendasi Usungan harus melihat integritas seorang calon bupati, seperti apa visi misinya. Dari penyampaian visi misi itulah akan terlihat jelas seperti apa kualitas calon pemimpin yang di usung PAN.

“Lewat fit and profertes inilah akan terlihat sejauh mana visi seorang calon bupati yang akan memimpin Lutim kedepan ” Terang Husler

Muhammad Thorig Husler Bupati Lutim yang kini mencalonkan diri lagi untuk menjadi Bupati Lutim sebelumnya sudah menjalani fit and profeetes di Golkar Provinsi Sulsel.

Husler akan menjadi satu – satunya calon Bupati Lutim yang akan di usung Golkar, sebab hanya Husler satu – satunya juga calon yang mendadtar di PAN.

” Kita sudah buka masa pendaftaran, dan yang daftar cuma Husler saja ” Ungkap Baso Akbar ketua tim penjaringan Calon Kepala.Daerah DPD II Golkar Lutim.

Lanjut Baso, Husler juga siap mengikuti semua fit and profertes yang dibuka oleh parpol tempat Husler mendafar. Sejauh ini Husler sudah mendaftar di PDIP, Golkar,PAN,PKB dan PKS. (UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment