Soal Bandara Sorowako, NA Disebut Pembawa Berkah

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Wacana yang digulirkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah untuk menjadikan Bandar Udara Sorowako menjadi penerbangan sipil sepertinya akan menemui jalan terang. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sudah menerbitkan undangan untuk membahas rencana kemungkinan pengalihan Badara Udara Sorowako kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan . Rencananya rapat akan dilangsungkan di Kantor Gubernur Sulsel pada 26 Oktober 2020 .

Pihak yang diundang dalam pembahasan bandara tersebut, antara lain Ketua TGUPP Prov Suslel, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Prov.Sulsel, Kepala BKAD Prov Sulsel, Kepala Bapelitbangda Prov Sulsel, Kadis Perhubungan Prov Sulsel, Inspektur Prov Sulsel, Kadis Perhubungan Luwu Timur , Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah Makassar, Kepala Biro Hukum Setda Prov Sulsel, Presiden Direktur PT Vale, Koordinator Bidang Infrastruktur TGUPP Prov Sulsel.

Ketua DPRD Sulawesi Selatan , Amran Syam mengakui kedatangan Gubernur Sulsel di Kabupaten Luwu Timur ini benar-benar membawa berkah . Banyak hal yang sudah dilakukannya untuk Luwu Timur sebagai bahagian dari wilayah kekuasaannya .

Hal yang tidak pernah di duga-duga pemerintah Luwu Timur adalah soal rencana pengalihan Bandara Sorowako menjadi penerbangan Sipil yang baru sehari diwacanakannya langsung direspon cepat oleh pemerintah provinsi Sulawesi Selatan. ” Sekarang undangannya sudah beredar , artinya pembicaraan pengalihan Bandara Sorowako ini bukan sebatas retorika, dan kita Luwu Timur sangat bangga punya Gubernur seperti ini . ” Ungkap Amran Syam.

Tentunya ketika Bandara Sorowako terbuka menjadi penerbangan Sipil, maka ini akan berdampak bagi perkembangan daerah kita . Dimana dengan semakin singkatnya jarak tempuh maka Luwu Timur bisa menjadi daerah kunjungan pihak luar. Olehnya itu selain urusan bisnis , yang perlu dipersiapkan secepat mungkin adalah infrastruktur yang memadai pada seluruh obyek wisata. ” Karena untuk sementara ini saya melihat orang datang ke Luwu Timur selain untuk urusan bisnis juga untuk berwisata. Dua-duanya kita persiapkan dengan baik . Tutup Amran Syam . ( UjungpandangPos /***)

Penulis : ***
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment